Masuk Nominasi Oscar 2020, Parasite Jadi Film Paling Irit

(Foto: Istimewa) 

VIRAL12JAM.COM - Masuknya film Parasite di nominasi Best Picture Oscar 2020 menjadi sesuatu yang istimewa tahun ini. Film asal Korea Selatan ini ternyata film paling irit di antara nominasi lainnya.

Sebagaimana dilansir Insider, Rabu (5/2/2020), Parasite menjadi film dengan produksi terendah yang masuk di kategori puncak ini. Selain Best Picture, film ini pun masuk di lima nominasi lainnya.

Masuknya dalam nominasi Best Picture Oscar 2020 makin membuat Parasite mencuri perhatian. Kemenangan demi kemenangan diterima film tersebut di sepanjang musim penghargaan akhir 2019 hingga awal 2020.

Baca: Sony: Pintu Spider-Man Kembali ke MCU Sudah Tertutup

Di salah satu ajang sebelumnya, Parasite mengalahkan film-film berbujet besar yang juga tercatat di nominasi Best Picture Oscar tahun ini. Di antaranya Once Upon a Time in Hollywood yang digarap dengan biaya produksi hingga USD 90,96 juta, lalu ada The Irishman yang dibuat dengan budget USD 159 juta.
Parasite mengalahkan dua film itu di ajang Screen Actors Guild Award yang digelar pada akhir Januari lalu.

Ini adalah film Korea pertama yang meraih nominasi untuk Best Picture di Oscar dan Bong Joon Ho adalah sutradara Korea pertama yang dinominasikan untuk Academy Awards.

Ajang penghargaan itu sendiri digelar langsung dari Dolby Theatre, Hollywood. Kemeriahan Oscar bisa disaksikan langsung di siaran televisi Trans TV atau secara streaming pada Senin (10/2/2020).
Topik: Film / Film Korea / Hiburan / Parasite
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas