HMD Global Berencana Meluncurkan Nokia 5.2

(Foto: Liputan6.com)

VIRAL12JAM.COM - HMD Global kabarnya akan merilis sejumlah smartphone Nokia baru saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020. Dari beberapa ponsel cerdas itu, satu diantaranya sudah terungkap.

Pembocor informasi terkemuka Evan Blass menyebut seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (3/2/2020), smartphone yang dimaksud adalah Nokia 5.2.

Evan pun mengatakan ponsel ini mempunyai kode nama Captain America. Belum jelas alasan penamaan itu, tapi dari bocorannya, smartphone ini memiliki desain kamera yang melingkar seperti tameng Captain America.

Selain desain dan nama yang sempat beredar, spesifikasi perangkat ini juga mulai terkuak. Dari bocoran informasi, Nokia 5.2 memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan notch di bagian atas.
Baca: Dibanderol Rp 1,799 Juta, Nokia 2.2 Punya Teknologi Face-unlock

Juga terdengar akan hadir dengan dua kamera, ponsel ini disebut-sebut akan memiliki empat kamera belakang yang disusun melingkar. Sementara untuk spesifikasi perangkat ini, bakal ditenagai Snapdragon 632.

Evan mengatakan smartphone ini akan dibekali dengan RAM 6GB dan ROM 64GB. Sama hal dengan smartphone Nokia lain, perangkat ini akan menjalankan Android 10 stock sebagai bagian dari Android One.

Disebutkan pula bahwa ponsel ini akan diperkenalkan pada 23 Februari 2020 dan meluncur pada Maret 2020. Bocoran menyebut Nokia 5.2 ini akan dibanderol dengan harga 169 euro atau sekitar Rp 2,5 juta.

Sebelumnya, HMD Global pun dikabarkan sedang mengembangkan sebuah feature phone Nokia baru dengan dukungan jaringan 4G.

Baca: Asus Disebut Membuat Ponsel Mirip Nokia Lama
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (30/1/2020), perangkat yang dimaksud adalah Nokia 400 4G.

Perangkat tersebut telah mendapat sertifikat WiFi DAN Bluetooth. Berdasarkan keterangan di sertifikat itu Nokia 400 4G mengusung model number TA-1208.

Sertifikat ini berisi detail perangkat, salah satunya Nokia 400 4G akan didukung konektivitas Bluetooth 4.2 dan dukungan LTE. Ponsel inj juga diperkuat dengan prosesor Unisoc dan dukungan komponen WiFi SC234X.

Selain itu Nokia 400 4G juga akan menjalankan sistem operasi GAFP milik Google. OS ini mirip dengan Android, tetapi khusus untuk feature phone.

Tahun lalu, sebuah video beredar memperlihatkan sebuah feature phone Nokia menjalankan OS Android 8.1.

Menurut serifikat, smartphone ini menjalankan OS GAFP, namun belum ada tanda perusahaan benar-benar menggunakan OS ini. TA-1208 juga muncul di website BIS, mengindikasikan perangkat ini akan segera dirilis di India.
Topik: Nokia / Smartphone / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas