Laporan Hasil Otopsi Lina Jubaedah, Mantan Istri Sule

Mantan istri Sule, Lina Jubaedah bersama putri mereka, Putri Delina. (Foto: Instagram/Putri Delina) 

VIRAL12JAM.COM - Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengungkapkan penyakit yang ada di dalam tubuh mendiang Lina Jubaedah.

Hal itu ia sampaikan dalam jumpa pers hasil otopsi Lina di Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Jumat (31/1/2020).

"Pada pemeriksaan organ dalam ditemukan adanya gambaran penyakit darah tinggi yang kronis... hipertensi, batu pada saluran empedu, serta tukak lambung yang luas," papar Erlangga.

Berdasarkan hasil pemeriksaan histopatologi, ditemukan adanya tukak lambung. "Pada ginjal ditemukan gambaran penyakit hipertensi kronis," lanjutnya.

Baca: Keponakan Dibuli, Kakak Ipar Fairuz A Rafiq Semprot Barbie Kumalasari

"Kemudian perbendungan pembuluh darah paru, tidak ditemukan adanya penyakit hati yang kronis, dan pembesaran sebagian otot jantung, tidak ditemukan tanda serangan jantung langsung," imbuh Erlangga.
Ia juga menambahkan bahwa otopsi tidak menemukan penyumbatan pembuluh darah jantung serta gambaran serangan jantung yang akut.

"Belum dapat disimpulkan karena otot jantung sudah mengalami pembusukan," jelas Erlangga.

Sementara, Erlangga mengatakan pada pemeriksaan toksikologi tidak ditemukan adanya zat beracun pada jenazah Lina.

"Sebagai kesimpulan, dapat dijelaskan bahwa kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh, akan tetapi akibat penyakit," terang Erlangga.

Baca: Steffi Zamora Ungkap Alasan Jatuh Hati pada Putra Tiri Ajun Prawira

Penyakit yang ditemukan Tim Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor) antara lain penyakit hipertensi kronis, tukak atau luka pada selaput lendir lambung, adanya batu empedu pada saluran empedu, serta pembesaran atau hipertrofi pada organ jantung.
Lina Jubaedah sendiri merupakan mantan istri komedian Sule dan ibu dari penyanyi Rizky Febian.

Lina wafat pada Sabtu (4/1/2020) dan dimakamkan di makam Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung.

Kemudian, Rizky melaporkan meninggalnya sang ibunda ke Polrestabes Bandung pada 6 Januari 2020 karena menduga adanya kejanggalan.

Setelah itu, polisi menindaklanjuti laporan Rizky pada Rabu (8/1/2020) dengan melakukan olah TKP di rumah Lina Jalan Neptunus Tengah.

Pada 9 Januari 2020, makam Lina pun dibongkar dan jenazahnya diotopsi. Setelah otopsi, jenazah Lina dipindahkan dan dimakamkan di Ujungberung.

Setelah dilakukan pemeriksaan organ dalam dan luar, tim juga mengambil sample racun dari jenazah lina untuk dianalisis di Puslabfor.
Topik: Lina Jubaedah / Selebriti Indonesia / Sule
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas