Begini Cara Lihat Planet via Google Maps

(Foto: Google)

VIRAL12JAM.COM - Google Maps memang sudah umum digunakan untuk mencari alamat dan melihat kondisi lalu lintas supaya bisa menghindari titik yang macet.

Namun, beberapa orang mungkin belum tahu sejak 2017 lalu, Google mempunyai fitur untuk melihat planet dan satelit di sistem tata surya. Fitur tersebut hanya bisa diakses melalui Google Maps versi web, sebagaimana yang dikutip laman NDTV.

Terbaru, Google menambahkan animasi hyperspace, seperti animasi yang sering digunakan pada film saat menembus lorong waktu. Animasi ini akan terlihat saat pengguna hendak melihat planet lain.

Baca: Bocoran Samsung Galaxy S11, Punya Kamera 108 MP dan Telefoto 5x
Begini cara melihat planet melalui Google Maps selengkapnya.

1. Buka Google Maps di komputer.
2. Setelah itu, klik ikon tanda minus "-" di bagian pojok kanan bawah layar, zoom out sampai habis.
3. Kemudian klik ikon menu titik tiga di pojok kiri atas layar, di samping bar pencarian. Pilih Satellite.
4. Di pojok kanan bawah, dekat dengan ikon tanda plus "+", klik ikon 3D. Untuk mengetahui ikon 3D, letakkan kursor di atas ikon, akan muncul tulisan "Enable globe view. Zoom out and see the world in 3D".
5. Klik lagi ikon tanda minus "-", Google Maps bakal memberikan daftar nama planet dan bulan di sebelah kiri.
6. Klik planet atau bulan yang mau dilihat, Google Maps bakal memberikan animasi hyperspace untuk transisi ke planet berikutnya.
Topik: Google / Google Maps / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas