Kini, Konsep Toko Otomotif Semakin Inovatif

(Foto: Tempo)

VIRAL12JAM.COM - Kendaraan pribadi sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi warga perkotaan di Indonesia. Aktifitas di jalur lalu-lintas yang padat menadi sarana yang amat diperlukan. Kebutuhan ini menarik bagi para penjual.

Seiring kondisi tersebut, ratusan toko otomotif pun makin menjamur dan menawarkan berbagai pilihan kendaraan, spare part, hingga perlengkapan penunjang kendaraan bermotor. Dunia otomotif jadi sangat menggoda untuk dijadikan sebagai ladang bisnis atau berniaga.

Umumnya, toko otomotif menjual berbagai perlengkapan kendaraan bermotor, namun tidak jarang pula yang menawarkan macam-macam merchandise merek-merek otomotif tertentu terkait dunia hobi dan perbengkelan.

Hobi otomotif juga tidak luput menjadi alasan dunia bisnis otomotif jadi makin menjanjikan. Berkembangnya komunitas dan gaya hidup di jalanan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang umumnya berusia kerja.
Barang-barang merchandise seperti jaket, kacamata, jas hujan, spare part seperti karburator, lampu, velg, setelah itu alat-alat semacam obeng, tang, hingga yang lebih spesifik seperti dongkrak atau pompa ban elektrik, jadi pilihan yang biasanya dijual.

Mengutip dari Tempo, pada masa lalu kios-kios yang menjual barang-barang otomotif mungkin amat mudah ditemui di sepanjang jalan besar maupun mall khusus atau pusat otomotif, tapi guna mencapai tempat-tempat itu membutuhkan usaha lebih dan memakan waktu yang cukup lama.

Baca: 5 Jenis Aki Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

Apalagi barang-barang spesifik seperti dongkrak buaya atau pompa ban elektrik belum tentu mudah ditemukan di sembarang toko. Belum lagi harga antar toko yang amat variatif dan tidak adanya jaminan keaslian serta kualitas barang.

Berbagai hambatan serta perkembangan jaman yang memasuki era digital membawa konsep toko otomotif lebih efektif dan efisien. Pembeli tak lagi perlu bersusah payah mendatangi toko, bahkan tidak perlu khawatir kesulitan mencari barang-barang otomotif yang spesifik seperti dongkrak atau pompa ban. Kini, semua bisa dilakukan secara online dengan lebih cepat, mudah, dan terjamin kualitasnya.
Tidak hanya berdampak positif bagi para konsumen, perkembangan digital ini juga bermanfaat bagi para penjual yang mendagangkan kembali hasil belinya. Dengan adanya konsep yang lebih efisien, harga jual kembali pun semakin bersaing dengan toko otomotif lainnya. Tak jarang, omset berbagai toko konvensional pun meningkat drastis setelah beralih ke konsep online.
Topik: Otomotif
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas