Inilah Smartphone Pertama Buatan TikTok, Bukan Kaleng-Kaleng

Ponsel buatan TikTok, Jianguo Pro 3. (Foto: Gadgets360)

VIRAL12JAM.COM - Setelah maraknya rumor beredar, pengembang aplikasi video pendek populer TikTok, ByteDance, akhirnya resmi meluncurkan smartphone pertama mereka.

Ponsel tersebut dinamai Jianguo Pro 3 dan merupakan buah dari hasil kerja sama ByteDance dengan vendor smartphone asal Tiongkok, Smartisan.

Karena dibuat oleh pengembang TikTok, ponsel ini sejatinya mempunyai sejumlah aplikasi bawaan yang disematkan oleh ByteDance.

Salah satunya adalah Douyin, aplikasi TikTok versi China, yang sudah terpasang secara pre-loaded di smartphone Jianguo Pro 3.

Baca: Xiaomi Pamerkan Mi Note 10, Punya Kamera 108MP

Bahkan, aplikasi tersebut bisa dibuka dengan hanya melakukan swipe dari layar lock screen ponsel.
Pengguna pun dapat memberikan efek-efek ala TikTok pada seluruh video dengan beragam durasi, tak hanya video pendek.

Walaupun ini merupakan smartphone pertama TikTok, Jianguo Pro 3 dibekali dengan hardware yang bukan kaleng-kaleng.

Ponsel itu dilengkapi prosesor gaming Qualcomm, Snapdragon 855 Plus, serta disandingkan dengan RAM hingga 12 GB, dan memori internal hingga 256 GB.

Baterainya dibekali 4.000 mAh dan mendukung teknologi fast charging 18W.

Baca: Terbaru, 5 Vendor Smartphone Terbesar di Dunia

Pada sektor kamera, ponsel cerdas ini mengusung konfigurasi quad-camera. Keempat kamera yang menempel di punggung ponsel tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 13 MP, kamera telefoto 8 MP, serta kamera makro 5 MP.

Di bagian depannya ada kamera selfie beresolusi 20 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi penggabungan foto (pixel binning) untuk memperkuat detail foto selfie.

Di China, smartphone dengan layar berukuran 6,39 inci ini dibanderol dengan harga termurah 2.899 yuan atau setara dengan Rp 5,7 juta, seperti mengutip Kompas dari Gadgets360, Senin (4/11/2019).

Kendati begitu, belum ada informasi apakah ponsel ini akan diluncurkan di luar China atau tidak.
Topik: Smartphone / Teknologi / TikTok
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas