Google Akuisisi Fitbit, Samsung dan Apple Gigit Jari

(Foto: Shutterstock) 

VIRAL12JAM.COM - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google belum lama ini mengumumkan pengakuisisian produsen perangkat wearable, Fitbit, sebagai bagian dari rencana perusahaan yang bakal menguatkan bisnis di sektor perangkat kebugaran.

Dilaporkan Latimes, Minggu (3/11/2019), Google menjadi pemenang tender untuk akuisisi Fitbit usai mengucurkan dana 2,1 miliar dolar AS (Rp 29,3 triliun) yang sekaligus mengalahkan Apple Inc dan Samsung Electronics yang juga berambisi membeli Fitbit.

Pada kesempatan yang sama, Google pun berjanji tidak akan menjual riwayat kesehatan para pengguna Fitbit yang sudah terkumpul selama ini.

Baca: MAXstream Rilis Serial Orisinal Berjudul "Journal of Terror: Afterlife"

Seperti diketahui, Fitbit adalah pelopor dalam bidang teknologi kebugaran.
Perusahaan yang berbasis di San Francisco tersebut tercatat sebagai pionir untuk memperkenalkan teknologi kebugaran dalam perangkat yang dikenakan (wearable device) oleh peggunanya, mulai dari penghitung langkah, hingga mengoneksikan informasi kesehatan penggunanya ke dalam aplikasi ponsel.

Perangkat buatan Fitbit juga mampu mengategorikan aktivitas penggunanya, seperti berlari, bersepeda, dan berenang, serta mencatat detak jantung dan pola tidur.

Saat kali pertama menggunakan perangkat, Fitbit biasanya menanyakan tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi, dan berat badan pengguna untuk membantu dalam memperkirakan kalori yang terbakar.

Sampai saat ini, Fitbit tercatat sudah memiliki 28 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan telah menjual lebih dari 100 juta perangkat.
Topik: Apple / Fitbit / Google / Samsung / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas