Bukan Oppo & Vivo, Samsung Masih Rajai Pasar HP di Indonesia

(Foto: CNBC Indonesia)

VIRAL12JAM.COM - Lembaga riset Gfk memiliki hasil yang berbeda terkait penguasa pasar ponsel di tanah air. Lembaga riset asal Jerman itu masih menempatkan Samsung sebagai raja ponsel Indonesia pada kuartal III-2019 dari sisi penjualan.

Dalam risetnya disebutkan bahwa Samsung menguasai 42% pangsa pasar ponsel Indonesia. Gfk menggunakan metodologi berdasarkan data smartphone yang dibeli oleh konsumen, bukan data pengiriman smartphone ke pihak penjual.

IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, menuturkan hampir separuh konsumen di Indonesia sangat mengapresiasi Samsung. Mereka menaruh kepercayaan atas aneka inovasi yang dilakukan pihaknya.

Baca: Google Akuisisi Fitbit, Samsung dan Apple Gigit Jari

"Samsung masih ada di posisi 1 smartphone di Indonesia dengan 42% (unit) berdasarkan Gfk Q3 2019," ujar Bernard dalam pernyataan resmi, Kamis (21/11/2019) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.
"Kami percaya pada market report yang memperlihatkan data ritel, untuk melihat pasar sesungguhnya dan tren pembelian konsumen," tambahnya.

Sebelumnya, IDC melaporkan Oppo dan Vivo sukses menggusur Samsung dari puncak pasar ponsel Indonesia di kuartal III-2019. Oppo mempunyai 26,2% pangsa pasar, Vivo 22,8% dan Samsung 19,4%. Sisanya, Realme 11,2%, Xiaomi 12,5% dan lainnya 6,5%.

Mereka menggunakan pengukuran dari pengapalan (shipment). Pada kuartal III-2019 pengapalan ponsel ke Indonesia mencapai 8,8 juta atau turun 9,9% dari kuartal sebelumnya yang tembus 9,7 juta.
Topik: Samsung / Smartphone / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas