Samsung Galaxy A50s Resmi Rilis, Simak Peningkatan Spesifikasinya

(Foto: detikinet)

VIRAL12JAM.COM - Samsung Galaxy A50 belum lama dirilis di Indonesia, namun vendor telah merilis suksesor dari ponsel ini. Adalah Galaxy A50s, dimana sejumlah peningkatan dibawa oleh ponsel tersebut.

Galaxy A50s masih mengusung layar Super AMOLED. Ukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. "Kita dapat menikmati konten yang imersif. Ketajaman warna yang optimal untuk menikmati gaming atau media sosial," ungkap Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi.

Bagian atas masih nampak ada notch, di sana Samsung menempatkan kamera depan. Ukurannya kini diperbesar, dari 25 MP menjadi 32 MP.

Baca: Bocor, Ini Spesifikasi Kamera Galaxy M21, Galaxy M31, Galaxy M41

Perubahan tampak ketukan membalik ponsel ini. Bodinya mengusung desain futuristik holographic effect, sehingga tampil lebih memikat dari pendahulunya.
Kamera belakang masih didukung tiga lensa. Ukuran kamera utamanya ditingkatkan, dari 25 MP menjadi 48 MP. Sementara dua kamera sisanya masih sama, 8 MP ultra-wide-angle dan 5 MP depth sensor.

Selain itu, Samsung juga melengkapi sejumlah fitur baru pada kamera ini. Ada fitur Super Steady untuk membuat video stabil. Fitur ini sebelumnya cuma ada di perangkat flagship. Kemudian ada pilihan efek foto bokeh, yakni spin, zoom dan color points

Chipset Galaxy A50s pun ditingkatkan, menggunakan Exynos 9611. Tidak ada perbedaan mencolok dari Exynos 9610 yang digunakan pada Galaxy A50, hanya pada sektor grafisnya.

Baca: Samsung Sebut Galaxy Note 10 Powerphone, Ini Penjelasannya

"Masih menggunakan Mali G72 MP3, tapi clock speednya ditingkatkan menjadi 1.050 MHz," tambah Irfan.
Perusahaan asal Korea Selatan itu mengklaim ponselnya ini handal untuk memainkan game PUBG di settingan smooth extreme. Hal itu berkat AI Game Booster yang mempelajari ritme pengguna memainkan game.

"Frame rate dibantu AI dengan menambahkan digital frame agar tampak lebih smooth. Dari 40-50 fps menjadi update 60 fps," terang Irfan.

Samsung masih mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mah, Selain itu ada fingerprint di layar, namun kemampuannya lebih cepat. Paling menarik dari ponsel ini adalah membawa NFC yang tak dibawa oleh Galaxy A50.

Soal harga, versi RAM 4 GB/ROM 64 GB adalah Rp 4,099 juta. Namun selama pre-order smartphone ini dibanderol Rp 3,899 juta. Ponsel ini pun sudah bisa dipesan dimana pre-order sudah dibuka sejak 9-15 September 2019.

Sementara varian RAM 6 GB/ROM 128GB bisa didapatkan dengan harga Rp 4,899 juta. Selama masa pre-order ponsel itu dilepas seharga Rp 4,599 juta.
Topik: Samsung / Samsung Galaxy / Smartphone / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas