Resmi, Inilah Tanggal Rilis Huawei Mate 30

Render Huawei Mate 30 dengan kamera belakang membulat. (Foto: Digital Trends)

VIRAL12JAM.COM - Raksasa teknologi asal Tiongkok, Huawei tengah bersiap memperkenalkan ponsel flagship terbarunya dari seri Mate 30. Kini, mereka sudah resmi mengumumkan tanggal rilis lini smartphone dimaksud.

"Apakah Anda menebaknya dengan benar? Hitung mundur menuju #HuaweiMate30 dimulai sekarang!" ujar Huawei melalui akun Twitter resminya di @HuaweiMobile.

Tanggal peluncuran Huawei Mate 30 tersebut adalah 19 September 2019. Acara peluncuran akan dilangsungkan di Munich, Jerman, dengan tagline "Rethink Possibilities".

Ada sebuah animasi singkat yang memperlihatkan wujud lingkaran serupa lensa kamera. Kemungkinan ini merujuk pada modul quad-camera milik seri Mate 30 yang konon bakal berbentuk bundar.

Baca: Huawei Tegaskan OS Harmony Bukan Pengganti Android

Ponsel ini kabarnya bakal ditenagai oleh SoC terbaru dari Huawei, Kirin 990, yang disebut juga bakal diumumkan dalam waktu dekat, seperti melansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (3/9/2019).

Meski akan mengusung fitur serba canggih, lantaran perang dagang antara AS dan Tiongkok, belakangan terungkap ada batu sandungan besar yang dapat mengganggu Mate 30 bahkan sebelum rilis.

Google sendiri disebut tidak akan menyediakan aneka layanannya di smartphone ini, misalnya Play Store dan Google Maps. Pasalnya, penangguhan blokir untuk Huawei tak berlaku untuk perangkat baru seperti Mate 30.

Untuk sistem operasinya masih bisa memakai Android, karena sifatnya memang open-source. Apabila benar demikian, penjualan Mate 30 di pasar luar China bisa terancam karena layanan-layanan Google sudah jadi bagian tak terpisahkan dari ekosistem Android.

Meski demikian, perkara ini masih belum pasti. Soal kepastiannya mungkin baru akan diketahui pada 19 September mendatang.
Topik: Huawei / Huawei Mate / Smartphone / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas