Update Baru Telegram, Apa Itu Pesan Bisu?

Telegram (Foto: Getty Images) 

VIRAL12JAM.COM - Aplikasi Telegram akhirnya merilis update terbaru untuk para pengguna perangkat iOS dan Android. Update ini menambahkan fitur atau fungsi baru.

Salah satu fitur anyarnya adalah kemampuan untuk mengirim pesan tanpa suara. Jadi, jika pengguna mau mengirim pesan kepada seseorang namun tidak ingin menimbulkan bunyi notifikasi pada ponsel si penerima pesan, kalian dapat memilih opsi ini.

Caranya, tekan lama tombol kirim untuk memunculkan opsi mengirim pesan tanpa suara. Fungsi itu berguna saat orang yang dituju sedang rapat atau di kelas dan lupa mengubah ponselnya ke pengaturan silent. Mereka tetap akan menerima notifikasi di layar ponsel seperti biasa, namun tanpa suara yang bisa mengganggu.

Baca: FaceApp Pro Palsu Mengancam Banyak Pengguna
Kemudian, fitur bagus lainnya adalah video thumbnail dan timestamp. Jika kalian menambahkan timestamp pada pesan yang berisi video, maka dengan tap pada timestamp itu akan menampilkan video pada waktu yang tertera pada timestamp.

Untuk chat grup, Telegram memungkinkan pengaturan slow mode. Ini memudahkan pengguna memilih interval waktu di antara pesan yang terkirim agar grup chat tidak terlalu banjir pesan. Admin group pun dapat menamai diri sendiri dengan title tertentu, yang nantinya akan tampak di samping nama kontak mereka setiap kali mengirim pesan ke grup.

Update ini juga menghadirkan emoji bergerak. Beberapa emoji, termasuk hati, acungan jempol, wajah kesal, terkejut dan meniup terompet akan ditampilkan dalam versi animasi tiap kali kita mempostingnya di chat. Emoji hati bahkan bisa menimbulkan getar pada ponsel bila si penerima pesan tap emoji itu.

Untuk pengguna Telegram di iOS, mereka bisa mengatur warna background dengan tema gelap yang lebih ramah mata. Sedangkan pengguna Android kini punya tampilan thumbnail foto yang lebih besar dan grid baru.

Namun sejauh ini, belum semua pengguna dapat menggunakan fungsi itu. Update ini dirilis secara bertahap hingga tersedia bagi semua pengguna Telegram.


Topik: Aplikasi / Teknologi / Telegram
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas