Toyota Gelar Hackathon Demi Mendorong Digitalisasi Otomotif

(Foto: Warta Ekonomi)

VIRAL12JAM.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) tampak menunjukan dukungannya terhadap industri 4.0 dengan menggelar kompetisi bidang informasi dan teknologi yang bertajuk Toyota Funcode.

Toyota Funcode sendiri adalah kompetisi pemrograman (hackathon) dari pabrikan asal Jepang itu yang mana mengajak para programmer dan developer menciptakan produk digital yang memberikan solusi terhadap masalah di dunia otomotif seperti keselamatan ketika berkendara, mengurangi kecelakaan hingga merawat kendaraan.

Direkur Marketing TAM, Anton Jimmi menuturkan, lewat Funcode pihaknya berharap dapat mengembangkan produk teknologi bersama pengembang teknologi dan informasi di Indonesia demi meningkatkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat.

Baca: Sportscar Toyota MR2 Versi Listrik Akan Segera Diproduksi
"Kami menanti ide-ide dari para programmer, mahasiswa teknologi informasi. Hingga startup di Indonesia untuk menjadi solusi bagi masa depan industri otomotif," tutur Anton di Jakarta, Kamis (15/8/2019), sebagaimana yang dilansir Viral12jam.com dari Warta Ekonomi.

Dalam kompetisi ini, ia menjelaskan, solusi digital yang diharapkan bisa muncul seperti inovasi teknologi berbasis aplikasi atau web yang bisa meningkatkan pengalaman konsumen dalam berkendara sehari-hari menjadi lebih mudah, aman, nyaman, dan mempermudah masyarakat dalam memiliki kendaraan Toyota, baik sebelum membeli maupun pascapembelian.

Inovasi lainnya yang diharapkan antara lain solusi yang dapat membantu masyarakat supaya lebih eco driving dengan menggunakan teknologi yang terdapat di mobil atau gadget, solusi untuk mempermudah penyandang disabilitas dalam berkendara.

Baca: Kucurkan Rp 28,3 Triliun, Toyota Kembangkan Mobil Hibrida di Indonesia
"Inovasi-inovasi baru yang bisa memberi solusi terhadap masalah di dunia otomotif kami harapkan bisa muncul melalui kompetisi Toyota Funcode yang pertama ini," ujar Anton.

Toyota bakal menggelar serangkaian roadshow untuk menyosialisasikan kompetisi ini, dimulai dari Yogyakarta pada 29 Agustus 2019, kemudian ke Bandung pada 12 September 2019, dan berakhir di Jakarta pada 19 September 2019.

Pendaftaran sudah dibuka melalui toyotafuncode.id dan akan ditutup pada 3 Oktober 2019. Untuk Hack Day akan digelar pada 2-3 November 2019.
Topik: Hackathon / Otomotif / Toyota
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas