Rolling Stones Dijadikan Nama Batuan di Mars

Permukaan Mars saat rover InSight mendarat. (Foto: NASA)

VIRAL12JAM.COM - NASA (Badan Luar Angkasa Amerika Serikat) memperkenalkan batuan yang ditemukan di planet Mars. Melibatkan aktor Robert Downey Jr., NASA mengumumkan pemilihan nama Rolling Stones untuk batuan tersebut.

"Saya memiliki teka-teki yang harus dibagikan, apa hubungannya batu-batu yang berguling, NASA, dan Rose Bowl, dan planet yang berkuasa dari tanda lahir saya. Anda tidak harus menunggu karena akan terungkap malam ini," ujar pemeran Iron Man itu saat berbicara di atas panggung di Pasadena, AS sebelum Rolling Stones memulai konser.

Batu Rolling Stones memiliki ukuran sedikit lebih besar dari bola golf dan terus berguling sekitar 1 meter pada 26 November 2018 karena terdorong saat rover InSight mendarat di Mars.

Baca: Google Photos Ternyata Bisa Deteksi Kalimat di Gambar
Situs resmi NASA mencatat InSight turut mengabadikan gambar batuan dalam video yang menampilkan visualisasi pendaratan InSight dan batu tersebut yang turut terguling. Dalam video itu pun terdapat gambar asli batu yang tertangkap kamera InSight.

Ahli geologi Jet Propulsion Laboratory NASA, Matt Golombek menuturkan bahwa ia dan ilmuwan lain telah menghitung batuan dan menilai aspek keamanan lokasi pendaratan InSight saat itu.

"Saya telah melihat banyak batuan Mars selama karier saya. Yang ini mungkin tidak akan ada di banyak karya ilmiah, tapi pasti salah satu yang paling keren," ungkap Golombek.

Tim ilmuwan NASA mengaku memilih nama band yang diawaki Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts dan Ronnie Wood tersebut untuk menghormati eksistensi band legendaris itu di dunia hiburan.

Kendati demikian, tim ilmuwan belum menentukan nama ilmiah untuk batu Rolling Stones ini.

Topik: Mars / NASA / Rolling Stones / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas