Pensiun Pake Nama Kue, Android Q Resmi Disebut Android 10

(Foto: Google)

VIRAL12JAM.COM - Google akhirnya mengumumkan bahwa Android Q kini akan keluar dengan nama yang sama sekali baru, yakni Android 10. Belum diketahui insprirasi Google dalam merubah penamaan seri Android dengan angka setelah sekian lama memberi julukan versi Android dengan nama kue.

Selain itu, moniker Android 'Q' sepertinya sudah dihapus yang menandakan sistem operasi berikutnya tidak akan menjadi Android R, dan pihak Google menempatkan perubahan ini pada pilihan konsumen.

Dilaporkan Techradar, Google mengatakan, "kami telah mendengar umpan balik selama bertahun-tahun bahwa nama-nama itu tidak selalu dipahami oleh semua orang di komunitas global".

Baca: Bos Huawei Peringatkan Pemerintah AS soal Android
Memang 'Android 10' jauh lebih mudah untuk ditafsirkan sebagai iterasi ke sepuluh dari OS Android dibandingkan 'Android Q', terutama di daerah dengan huruf non-Latin, dan perubahan ini terjadi karena Android menjadi sistem operasi di banyak wilayah seluruh dunia.

Perubahan penamaan Android terbaru ini membawa perubahan estetika untuk branding sistem operasi ini, menempatkan maskot Android di bagian depan dan tengah, dan memperkenalkan skema warna yang lebih hijau-sentris.

Google menuturkan akan mulai menggunakan desain ini melalui berbagai aplikasi dan layanan dalam beberapa minggu menjelang rilis Android 10 dan lebih dari itu.

Seiring dengan berita tentang nama resmi Android 10, muncul konfirmasi gelombang pertama soal perangkat apa yang akan menjalankan OS terbaru ini. Misal dari HMD Global (produsen Nokia) bahwa Nokia 9 PureView, Nokia 8.1 dan Nokia 7.1, semuanya bakal kompatibel Android 10, dan banyak ponsel lain di dalam perusahaan yang stabil akan ditingkatkan selama semester pertama 2020.
Topik: Android / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas