Tiongkok Bebaskan Pajak Pembelian Kendaraan Energi Terbarukan

Seorang anak duduk di dalam city car listrik BIRO buatan Shandong HTM di Yantai, Cina, 21 November 2014. (Foto: Getty Images)

VIRAL12JAM.COM - Pemerintah Tiongkok mengumumkan pembebasan pajak atas pembelian kendaraan energi terbarukan (NEV) berlanjut hingga 2020. Pembebasan pajak tersebut guna mendorong pembangunan berbasis lingkungan negara dan pertahankan pasar domestik kendaraan ramah lingkungan yang kuat.

Mulai dari 1 Januari 2018 sampai 31 Desember 2020, kendaraan energi terbarukan, termasuk di dalamnya mobil listrik, dapat menikmati pembelian kendaraan tersebut tanpa dipungut pajak. Seperti keterangan dari Kementerian Keuangan dan Administrasi Perpajakan Negara Cina, dikutip dari China Daily, 2 Juli 2019.

Baca: Damon Motorcycles Patenkan Teknologi Radar 360 Derajat di Motor Listrik

Negeri Panda itu telah mengintensifkan upaya selama bertahun-tahun untuk mempromosikan penggunaan NEV. Upaya tersebut untuk mengurangi tekanan atas lingkungan, menawarkan pembebasan pajak dan diskon pembelian mobil. Pemerintah juga mendorong produsen mobil untuk membangun lebih banyak pabrik NEV dan meningkatkan teknologi.
Tiongkok melihat pertumbuhan penjualan NEV yang kuat dalam empat bulan pertama tahun 2019 dengan 360 ribu NEV telah terjual, naik sebesar 59,8 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Pemerintah Tiongkok awal bulan ini mengumumkan langkah-langkah untuk meningkatkan penjualan mobil, seperti melarang pemerintah daerah memberlakukan batasan pada konsumsi dan penggunaan kendaraan ramah lingkungan.
Topik: Otomotif
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas