Tanpa Koneksi ke TV, Nintendo Switch Lite Resmi Rilis

(Foto: Gamespot)

VIRAL12JAM.COM - Perusahaan elektronik, Nintendo mengumumkan sebuah konsol terbaru yang menjadi pelengkap dari lini Nintendo Switch. Konsol bernama Nintendo Switch Lite itu akan dijual dengan harga lebih terjangkau ketimbang versi regulernya.

Lewat video singkat, General Producer Nintendo Switch, Yoshiaki Koizumi menyatakan Nintendo Switch Lite dibuat khusus untuk digunakan secara handheld. Artinya, konsol ini hanya akan bisa dimainkan dalam genggaman, tidak bisa dikoneksikan ke televisi.

Menurut Koizumi, hal itu menjadi salah satu perbedaan antara Switch Lite dengan Switch versi reguler. Sesuai dengan namanya, fitur dan spesifikasi dari Nintendo Switch Lite tentu lebih rendah dan sedikit ketimbang pendahulunya.

Baca: Nintendo Rilis Game Pokemon Baru untuk Android dan iOS
Selain tidak dapat dikoneksikan ke televisi, joystick pada Nintendo Switch Lite tidak dapat dilepas-pasang seperti Switch reguler. Sehingga jika pengguna ingin memainkan game dengan dua pemain, maka harus membeli joystick tambahan Nintendo Switch reguler.

Selain dua fitur tersebut, dari sisi desain Nintendo Switch Lite memiliki sejumlah perbedaan. Nintendo memangkas bobot konsol ini menjadi lebih ringan, sehingga nyaman dimainkan dalam genggaman.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (11/7/2019), Nintendo Switch Lite didukung oleh layar seluas 5,5 inci. Ukuran ini lebih kecil dari Switch reguler yang seluas 6,2 inci. Sementara fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC masih tersedia pada konsol tersebut.

Sejak dirilis pada 2017 lalu, penjualan Nintendo Switch sudah mencapai setidaknya 35 juta unit secara global. Angka ini membuat produk ini menjadi salah satu konsol terlaris dari Nintendo.

Nintendo Switch Lite sendiri akan mulai dijual pada 20 September 2019. Kabarnya, harga Nintendo Switch Lite berkisar USD 199 (sekitar Rp 2,8 juta). Berbeda dengan harga Nintendo Switch reguler sendiri kini berkisar USD 300 (Rp 4 jutaan).

Nintendo Switch Lite tersedia dalam tiga warna, yakni kuning, abu-abu, dan turquoise (biru).
Topik: Game / Nintendo / Nintendo Switch / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas