Setelah Oppo dan Huawei, Giliran Xiaomi Buat Ponsel Berkamera Periskop

Xiaomi. (Foto: twitter/xiaomi)

VIRAL12JAM.COM - Pada tahun 2019, kamera periskop menjadi fitur primadona dalam ponsel kelas atas yang ditawarkan oleh vendor teknologi. Misalnya ada pada Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x zoom.

Karena itulah, smartphone dengan fitur kamera periskop sepertinya akan bertambah setelah Xiaomi mendaftarkan paten kamera yang telah disahkan oleh State Intellectual Property Office of China, tanggal pengesahan 2 Juli 2019.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (9/7/2019), paten yang didaftarkan adalah sebuah fitur kamera telefoto yang bekerja layaknya sebuah periskop.

Baca: Sudah Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga Resmi Xiaomi Mi CC9

Sebuah sketsa mengungkapkan paten yang tampak mengkombinasikan kamera utama dengan tambahan satu lensa periskop yang ditempatkan vertikal berada di bawah lensa utama.
Deskripsi laporan itu menerangkan proses pembiasan cahaya yang ditangkap lensa periskop tersebut dapat menghasilkan pembesaran foto bervariasi tanpa perlu menambahkan ukuran resolusi kamera utama.

"Hasilnya adalah zoom lossless dengan optical image stabilization (OIS)," ujar penulis artikel tersebut.

Untuk saat ini, lensa kamera pada Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x Zoom mempunyai panjang fokus atau jangkauan focal length sampai 125 mm dan 135 mm.

Tidak mau kalah, ponsel milik Xiaomi ini digadang bakal berada di kisaran angka itu. Rumornya, Mi Mix 4 adalah perangkat pertama dari vendor asal Tiongkok itu yang akan dilengkapi lensa periskop.
Topik: Huawei / OPPO / Smartphone / Xiaomi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas