Semesta Baru Marvel Terbuka lewat Spider-Man: Far From Home

(Foto: Sony Pictures)

VIRAL12JAM.COM - Peter Parker sejak awal memang tak ditakdirkan hidup bahagia. Terlebih, dalam Spider-Man: Far From Home, ia harus berjuang mengatasi rasa duka sepeninggal Tony Stark (Iron Man) di Avengers: Endgame, sembari menyeimbangkan hidup sebagai pelajar SMA.

Spider-Man: Far From Home menawarkan sejumlah perubahan menarik. Yang paling menonjol, kehadiran Mysterio (diperankan Jake Gyllenhaal) sang master ilusi. Di komik, Mysterio merupakan musuh besar Spider-Man. Dalam debutnya di Far From Home, Quentin Beck tampil berkoalisi dengan Parker demi mengalahkan Hydro-Man.

Menanggapi koalisi itu, fans membuat teori kemungkinan lahirnya geng Sinister Six yang beranggota enam musuh Spider-Man, termasuk Mysterio. Pada 2017 lalu, Holland tidak sengaja mengungkapkan masih akan ada film-film Spider-Man berikutnya.
Baca: Avengers: Endgame Belum Bisa Taklukkan Avatar Meski Dirilis Ulang

"Maafkan saya, Marvel. Ups!" ujar Holland saat itu.

Tak hanya Mysterio, Spider-Man: Far From Home juga menampilkan karakter berhijab untuk pertama kalinya, bukan sekadar sebagai cameo. Hal baru lain adalah keputusan pihak studio untuk memberi peran kepada seorang aktor transgender Zach Barack. Film ini mulai terlihat membuka gerbang perubahan Marvel.

Spider-Man: Far From Home merupakan film ke-23 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) sekaligus sekuel untuk Spider-Man: Homecoming. Avengers: Endgame sebagai klimaks dituntaskan oleh Far From Home, yang di saat yang sama jadi awal fase baru MCU. Pintu-pintu semesta lain diceritakan karena jentikan jari infinity stones dalam Endgame, menghadirkan berbagai kemungkinan lain.

Artinya, keuntungan bagi Marvel Studios. Keberhasilan Endgame yang sensasional tidak bisa dilepaskan dari film-film MCU lainnya, seperti Black Panther (2018) yang menyasar pasar Afrika. MCU diketahui telah menyiapkan cerita untuk karakter-karakter dari ras lain, misalnya Shang-Chi yang dijuluki Master of Kung Fu.

Dilaporkan CNN Indonesia, Marvel tampak bermain di banyak sektor, serta memainkan pionnya dengan baik, termasuk dalam mempermainkan emosi para penonton seperti dalam Avengers. Bila diperhatikan, tokoh-tokoh dalam MCU tampil lebih emosional, sembari menebar petunjuk di sana-sini, membuat fans semakin menggila berteori.
Topik: Film / Hiburan / Marvel / Spider-Man
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas