Sasar Pekerja Milenial, Lenovo Luncurkan Laptop Seri ThinkBook Terbaru

(Foto: Merdeka.com)

VIRAL12JAM.COM - Lenovo belum lama meluncurkan sub brand laptop terbaru mereka untuk pasar tanah air. Kali ini, laptop dengan seri ThinkBook itu ditujukan untuk para pekerja milenial.

Kehadiran laptop ini, menurut Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, tidak lepas dari riset yang telah dilakukan pihaknya dalam dua tahun terakhir.

"Hasil dari riset kami menunjukkan 60 persen pekerja saat ini merupakan generasi milenial dan laptop merupakan perangkat penting," ungkap Budi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/7/2019), dikutip dari Merdeka.com.

Karenanya, ThinkBook hadir tidak hanya dengan desain yang apik, namun memiliki performa yang superior. Budi menyebut laptop ini adalah beberapa faktor perangkat yang biasanya dibutuhkan para pekerja milenial.

Baca: Lenovo Pamer Laptop Layar Lipat, Ini Tampilannya
"Tidak hanya itu, generasi milenial juga menginginkan perangkat yang dapat digunakan untuk berkolaborasi. Hal itu juga dapat dilakukan oleh ThinBook ini," tambah Budi.

4P SMB Lenovo Indonesia, Inti Harsono mengatakan dua model ThinBook, yakni 13s dan 14s, tidak hanya memiliki desain yang stylish. Sebab, Lenovo ikut menyertakan fitur keamanan yang optimal.

"Generasi milenial saat ini banyak yang bekerja di luar kantor dan menggunakan wifi publik. Karenanya, kami membekali laptop ini dengan fitur keamanan yang cukup," beber Inti.

Salah satu fitur keamanan yang disertakan oleh Lenovo adalah pemindai sidik jari dipadukan dengan chipTPM untuk menjamin keamanannya. Selain itu, Lenovo turut membekali fitur ThinkShield bagi pengguna yang ingin menutup webcam dengan lebih fleksibel.

Baca: Alasan Dell Gunakan Prosesor Lama di Laptop Gaming G7
Kedua model ThinkBook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi kedelapan. Varian 13 inci hadir dengan RAM 4GB dan memori SSD 128GB, sedangkan varian 14 inci memiliki RAM 8GB dan memori SSD 256GB.

Pemindai sidik jari di laptop ini juga berfungsi sebagai tombol power. Lenovo membenamkan fitur audio yang lebih baik dengan dukungan Dolby dari Harman.

Untuk menambah dukungan fitur yang tersedia, Lenovo menyertakan tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna terhubung langsung dengan Skype Business.

Keyboard Thinkbook dibekali dengan fitur spill-resistant sehingga mampu menahan cairan hingga 60cc. Kedua model ini pun telah mempunyai fitur RapidCharge untuk mempercepat proses pengisian daya.

Di Indonesia, Lenovo menghargai ThinkBook 13s dengan harga mulai Rp 16 jutaan dan tersedia Agustus 2019. Sedangkan varian 14s akan hadir pada September 2019 dengan harga yang lebih tinggi.

Program pre-order laptop tersebut sudah dilakukan di sejumlah mitra e-commerce Lenovo, seperti Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka. Lenovo menyebut laptop ini bisa mendukung garansi hingga lima tahun.
Topik: Laptop / Lenovo / Teknologi / ThinkBook
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas