Samsung Galaxy Fold Dipastikan Mulai Dijual September 2019

(Foto via Okezone)

VIRAL12JAM.COM - Samsung akhirnya mengkonfirmasi penjualan ponsel lipat Galaxy Fold. Perangkat itu akan mulai dijual pada Septmber 2019 di pasar tertentu.

Dikutip dari laman Reuters, Kamis (25/7/2019), Samsung mengatakan jika saat ini pihaknya sedang melakukan tes akhir pada perangkat itu. Penjualan Galaxy Fold sempat ditunda karena masalah pada layar awal tahun ini.

CEO Samsung, DJ Koh juga pernah mengungkapkan jika tidak akan menjual Galaxy Fold sebelum masalah dapat diperbaiki. Beberapa perbaikan meliputi, lapisan atas yang tipis dan protektif yang tampak seperti pelindung layar plastik yang bisa dilepas telah dirancang ulang.

Baca: Segera Rilis, Samsung Galaxy Note 10 Muncul di Laman FCC
Lapisan atas kini diperluas melampaui bezel. Samsung pun menyebut telah menutup kerentanan puing-puing potensial di sekitar engsel poros ganda 20 bagian, yang penting untuk melipat dan membuka perangkat. Debu masuk melalui celah di sekitar engsel itu dan membuat kedua layar rusak pada beberapa unit ulasan.

Selain itu, lapisan pelindung atas layar Infinity Flex telah diperluas melampaui bezel. Tak hanya itu, bagian atas dan bawah area engsel sudah diperkuat dengan tutup pelindung yang baru.

Lapisan logam tambahan di bawah layar Infinity Flex telah disertakan untuk memperkuat perlindungan layar. Ruang antara engsel dan tubuh Galaxy Fold juga telah berkurang.

Spesifikasi dan konsep Galaxy Fold tetap sama, yakni dengan layar berukuran QXGA + mini-tablet tajam 7,3 inci, dan saat dilipat menampilkan layar HD + luar 4,6 inci yang terpisah di bagian luar ketika dilipat.

Galaxy Fold mempunyai total enam kamera, yakni tiga di bagian belakang perangkat dan dua kamera tambahan di takik layar 7,3 inci. Kapasitas baterainya 4.380mAh. Samsung pun diprediksi akan meluncurkan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus pada 7 Agustus mendatang.
Topik: Galaxy Fold / Samsung / Smartphone / Smartphone Lipat
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas