Perawatan Motor Matic Lebih Gampang Dibanding Bebek, Benarkah?

Ilustrasi: bengkel sepeda motor. (Foto: JawaPos.com)

VIRAL12JAM.COM - Perkembangan sepeda motor matic belakangan memang amat pesat. Tipe motor ini hampir tak pernah absen melintasi jalan-jalan protokol, terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Di lain sisi, banyak yang mengatakan bahwa perawatan motor matic lebih sulit. Sebab, bukan hanya mesin yang diperhatikan, namun ada pula daerah CVT yang wajib sering dicek. Anggapan itu ternyata belum tentu benar.

Justru, ada yang menilai bahwa perawatan motor matic lebih mudah daripada motor bebek. Hal itu karena motor matic, onderdilnya sudah banyak dan mesin mempunyai teknologi terbaru.

Baca: Cara Benar Bersihkan Rantai Sepeda Motor
“Kalau saya bilang motor matic itu lebih simpel si, dibanding motor bebek. Karena mungkin kan ini motor santai, barang-barangnya juga sekarang mudah, mesin juga kebanyakan sudah injeksi,” beber Kepala Bengkel AHASS 6803 Ismail Shaleh ketika berbincang dengan JawaPos.com dikutip Viral12jam.com, Senin (1/7/2019).

Hanya saja, lanjut dia, semuanya tentu bermuara dari si pemakainya. Ismail mengatakan, mau motor matic atau bebek, apabila penunggangnya tidak memperhatikan perawatannya maka akan sama masalahnya.

“Semua kan tergantung pemakainya. Ada juga yang tergantung minat sih. Ada yang senang matic, ada juga yang motor bebek. Sama saja sih semuanya,” pungkas Ismail.
Topik: Otomotif / Sepeda Motor / Tips
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas