OS Hongmeng Besutan Huawei Diklaim Lebih Cepat Dibanding Android

(Foto via SINDOnews)

VIRAL12JAM.COM - Huawei diketahui memang sedang membangun sistem operasi (OS) buatan sendiri untuk memangkas ketergantungannya terhadap OS besutan Google, Android.

Perusahaan China itu sudah menjadwalkan konferensi pengembangnya atau HDC 2019 pada 9-11 Agustus di Kota Dongguan, Tiongkok. Konferensi bakal membahas berbagai produk dan layanan dengan sorotan utama pembukaan OS Hongmeng, penantang Android.

OS Hongmeng yang akan memikul nama global OS Ark itu sendiri bukannya tanpa tantangan. Hal itu diakui CEO dan pendiri perusahaan, Ren Zhengfei dalam wawancara baru-baru ini.

Baca: Jadwal Rilis Huawei Mate 30 5G dan Mate X
Melansir laman Giz China, ia meyakini Hongmeng akan punya masalah besar dengan OS populer. Tetapi secara khusus, Zhengfei membual bahwa OS mereka akan lebih cepat dibanding Android dan Apple iOS. Bahkan akan mempunyai aplikasi yang lebih luas pula.

Ia pun mengklaim penundaan pemrosesan hanya dalam beberapa milidetik. Sementara OS Android secara umum cuma digunakan pada smartphone dan tablet, Zhengfei mengungkapkan, OS Hongmeng dapat digunakan pada router, switch jaringan, tablet, komputer, dan pusat data.

Tidak hanya itu, OS ketika dirilis bakal berfungsi sebagai platform perangkat lunak yang sempurna untuk Internet of Things (IoT). Antara lain untuk perangkat rumah pintar dan kendaraan otonom.

Huawei sendiri diketahui telah diberi lampu hijau dari perusahaan AS untuk keperluan produknya. Namun, perusahaan raksasa Tiongkok ini masih mendorong perkembangan Hongmeng dan bisa segera menjadi kenyataan.
Topik: Android / Hongmeng / Huawei / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas