Nicki Minaj Batalkan Konser di Arab Saudi, Malah Dukung LGBT

(Foto: Reuters.com)

VIRAL12JAM.COM - Bintang hip-hop Nicki Minaj secara mengejutkan mundur dari sebuah konser di Arab Saudi. Ia menyebut pembatalan konsernya itu sebagai bentuk dukungan untuk hak-hak perempuan, orang-orang lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) dan hak kebebasan berekspresi.

Dalam sebuah pernyataan pada kantor berita AP yang dilansir Rabu (10/7/2019), sang rapper mengumumkan pembatalan keikusertaannya dalam konser itu. "Setelah perenungan yang hati-hati saya memutuskan untuk tidak lagi bergerak maju dengan jadwal konser saya di Jeddah World Fest," ungkap Minaj.

"Saya percaya penting bagi saya untuk menjelaskan dukungan saya pada hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ dan kebebasan berekspresi," imbuhnya.

Baca: Hadir di Pernikahan Marc Jacobs, Bella dan Gigi Hadid Curi Perhatian
Pemilik nama asli Onika Tanya Maraj tersebut awalnya dijadwalkan menjadi pembuka konser pada 18 Juli. Penampilannya yang terjadwal memicu diskusi panas di media sosial, mulai dari suka cita, kritik hingga kecewa.

Seorang penggemar mengunggah video Minaj tampil dengan tulisan; "Apakah saya bermimpi atau apakah ini benar-benar terjadi?"

Beberapa pengguna media sosial lainnya mengepos foto-foto yang akan konser dalam pakaian tradisional Arab Saudi.

Baca: Hina Nipsey Hussle, Justin Bieber Minta Presenter TV Laura Ingraham Dipecat

Human Rights Watch yang berbasis di New York pada Jumat pekan lalu menulis surat terbuka kepada Minaj yang mendesaknya untuk menarik diri dari festival di Jeddah. Kelompok HAM itu mendesak untuk menolak uang Saudi dan menggunakan pengaruh globalnya untuk menuntut pembebasan aktivis perempuan Saudi.
Selama beberapa bulan terakhir, negara Timur Tengah tersebut sudah menyaksikan pertunjukan para penyanyi termasuk Mariah Carey, Enrique Iglesias, Black Eyed Peas, dan Sean Paul, serta DJ David Guetta dan Tiesto.

Musisi Inggris Liam Payne dan DJ Amerika Steve Aoki akan tetap tampil di Jeddah World Fest pada musim panas ini.

Minaj sebelumnya tampil di Uni Emirat Arab dan tahun 2015 di sebuah acara Natal yang kontroversi di Angola, meski ada seruan dari kelompok HAM untuk hengkang dari konser.
Topik: Artis Amerika / LGBT / Nicki Minaj
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas