Mercedes Harap GIIAS 2019 Dorong Penjualan Mobil Premium

GIIAS 2019. (Foto: Tempo)

VIRAL12JAM.COM - Deputy Director Sales Operation dan Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto berharap Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi titik balik kebangkitan pasar otomotif premium yang mengalami kelesuan di semester pertama.

"Terus terang kondisi di semester satu itu kurang baik secara umum. Total industri mobil premium turun," kata Kariyanto setelah acara perilisan mobil baru Mercedes Benz di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 18 Juli 2019, seperti dilansir Tempo.

Namun ia optimistis dengan adanya ajang GIIAS 2019, pangsa pasar otomotif dapat kembali normal. Terlebih menurut dia, saat ini situasi politik sudah mulai stabil pasca mengalami kemelut yang cukup panjang dalam beberapa bulan terakhir.

Baca: Mercedes-Benz Luncurkan Dua Truk Anyar di Indonesia
"Sengketa selesai, kondisi politik sudah mulai stabil. Jadi kami harap GIIAS ini jadi titik balik untuk recovery pasar otomotif," terang Kariyanto.

Untuk pangsa pasar mobil premium sendiri, sampai saat ini Mercedes Benz masih memimpin market share. Untuk saat ini, lanjut Kariyanto, Mercedes masih menjadi leader dengan market share sekitar 48 persen. Untuk itulah dia berharap supaya tren positif itu bisa bertahan.

"Target kami tetap menjadi nomor satu di segmen mobil premium," tegasnya.

Pada semester satu 2019 ini, menurut Kariyanto, market share mobil premium turun sekitar 20 persen. Penurunan itu juga berdampak pada market share Mercedes-Benz yang mengalami penurunan sekitar 8-10 persen.

Meski begitu, Kariyanto menilai jika pasar pada semester dua bakal membaik. "Akan ada kenaikan penjualan," ujarnya.
Topik: Mercedes-Benz / Mobil / Otomotif
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas