Kontroversi Aktor Film Marvel "Shang-Chi", Ini Alasannya

Simu Liu (Foto: Instagram/simuliu)

VIRAL12JAM.COM - Pemilihan aktor film Marvel terbaru, Shang-Chi: The Legend of the Ten Rings menimbulkan kontroversi di kalangan netizen Tiongkok. Marvel telah mengumumkan bahwa Simu Liu dan Tony Leung akan membintangi film itu.

Simu Liu adalah aktor berdarah Tiongkok, yang besar di Kanada. Dia dikenal lewat perannya dalam sitkom Kim's Convenience. Meski belum tenar, Simu dipercaya untuk menjadi tokoh utamanya.

Pekan lalu, reporter majalah industri hiburan Amerika Serikat, Variety mencuit bahwa Marvel tengah mencari aktor keturunan China, dengan usia 20 tahunan untuk memerankan Shang-Chi. Kabar tersebut viral hingga menimbulkan banyak spekulasi warganet.

Baca: Inilah Judul dan Jadwal Tayang Film Thor 4
Netizen China lantas mengusung sejumlah nama aktor China pilihan mereka, tapi sedikit yang menyebut Simu Liu. Karenanya, ketika Marvel mengumumkan pemeran utama jagoan tersebut, jagat maya heboh.

Banyak warganet yang menganggap bahwa Simu Liu tidak terkenal di China, sehingga mereka kecewa. "Liu tidak populer di China. Banyak fans yang bahkan belum mendengar namanya sebelum Marvel mengumumkan daftar pemain," ujar seorang fans Marvel, Wu Zhaojie, mengutip Asia One.

Tak hanya itu, Tony Leung yang bakal memerankan The Mandarin, tokoh jahat yang sudah diperkenalkan dalam film Iron Man 3, pun jadi orbolan. Sejumlah fans Tony kecewa, idola mereka malah jadi karakter pendukung.

Baca: Penjelasan Sutradara Soal Multiverse di Spider-Man: Far From Home

"Sejumlah fans Leung komplain bahwa idola mereka, raksasa sinema Hong Kong, akan bermain karakter pendukung di film yang dibintangi aktor Kanada-China yang lebih kurang dikenal," tulis Asia One lebih lanjut.
Namun, menurut pengamat industri hiburan Jiang Yong, keputusan memilih kedua bintang itu memang untuk meningkatkan pasar global. Tiongkok punya basis fans film Marvel yang sangat besar, itu terbukti, Avengers: Endgame jadi film asing terlaris di negeri itu.

"Leung adalah salah satu bintang China, yang dikenal di kalangan audiens Barat. Film superhero Marvel memang diperuntukkan untuk pasar global, jadi perekrutan ini tampaknya memang untuk menarik penonton di seluruh dunia," kata Jiang.
Topik: Film / Hiburan / Marvel / Shang-Chi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas