Indosat Gandeng Google Rilis Mobile Data Plan

Indosat Ooredoo dan Google dalam acara peluncuran MDP di Jakarta, Rabu (3/7/2019). - Suara.com

VIRAL12JAM.COM - Indosat Ooredoo lakukan kolaborasi bersama Google dengan merilis Mobile Data Plan (MDP). MDP ini merupakan fitur yang ditanamkan dalam sistem operasi Android yang memungkinkan pelanggan IM3 Ooredoo makin mudah dalam mengecek penggunaan kuota internet, saldo, paket data, hingga pembelian paket tanpa harus menginstal aplikasi MyIM3.

Pembelian paket data lewat MDP bakal menggunakan pulsa bagi pelanggan prabayar, sementara pelanggan pascabayar bakal dibebankan pada tagihan bulanan. Fitur ini akan secara otomatis hadir di ponsel Android versi 4.0 ke atas yang menggunakan Indosat Ooredoo.

Baca: Google Makin Serius Garap OS Baru Bernama "Fuschia"
"Melalui IM3 Ooredoo, kami terus memberikan transformasi digital pada hari ini dan pada hari ini dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan raksasa teknologi, Google meluncurkan Mobile Data Plan yang memudahkan pelanggan mengelola dan membeli paket data super gampang langsung dari ponsel Android mereka," beber Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, pada acara peluncuran MDP di Jakarta, Rabu (3/7/2019), seperti dilansir dari Suara.com.

Di sisi lain, Google mengaku kerja sama ini dilakukan guna membantu pengguna Indosat sekaligus Android dalam mengontrol kuota dan membeli paket data.

"Google bekerja sama erat dengan Indosat Ooredoo sebagai partner penting di ekosistem untuk memberikan pengalaman terbaik di platform Android," kata Mahir Sahin, Director Android Partnership, South East Asia and South Asia Google.

Baca: Bill Gates Ungkap Kesalahan Terbesarnya, Tak Bisa Kalahkan Android
Untuk mengaktifkan fitur MDP ini, pengguna cuma perlu menyetel Pengaturan atau Setting > Pilih menu Google > Pilih menu Paket Kuota atau Mobile Data Plan > lalu MDP pelanggan telah aktif.

Saat ini pelanggan prabayar IM3 Ooredoo bisa memilih tiga paket langganan yang berbeda, yaitu paket Yellow, paket Unlimited bulanan, dan paket New Freedom.

Sementara pelanggan pascabayar bisa memilih paket Freedom Internet dan Unlimited. Pihak Indosat Ooredoo memberi bonus 50 persen kuota utama setiap membeli paket data lewat fitur baru ini sebagai promo yang akan berlangsung hingga 16 Juli mendatang.

Dengan hadirnya MDP, kini pengguna Indosat Ooredoo memiliki tiga pilihan untuk pembelian paket data, yaitu melalui MDP, panggilan *123#, dan aplikasi MyIM3.
Topik: Google / Indosat Ooredoo / Mobile Data Plan
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas