Aplikasi Bisa Akses Lokasi Anda Tanpa Izin di Android Q Beta 5

(Foto: Giz China)

VIRAL12JAM.COM - Beta 5 dari Android Q telah tersedia untuk ponsel Google Pixel. Setelah jeda karena banyak masalah, tampaknya semua pengembangan OS sudah kembali normal.

Tapi sayangnya ada banyak pengguna yang melaporkan kegagalan besar di bagian privasi. Berdasarkan informasi terbaru, aplikasi punya akses tak terbatas ke lokasi setiap saat.

Akses ke lokasi masing-masing ponsel adalah salah satu izin paling konstan yang biasanya diminta aplikasi ketika memulai untuk pertama kali. Salah satu fitur yang paling melanggar privasi dan yang biasanya dinonaktifkan. Ini yang terjadi pada Android Q Beta 5.

Baca: Inilah Daftar Smartphone yang Dapat Update Android Q
Situs AndroidPolice mengaku telah mendapati kesalahan terkini dalam Android Q beta terbaru itu. Yakni, aktivasi konstan lokasi di latar belakang pada beberapa aplikasi yang biasanya memiliki akses terbatas pada awalnya. Artinya, beberapa aplikasi terus mempertahankan lokasi aktif tanpa pengguna mengizinkannya.

Laman Giz China mengungkapkan, untuk saat ini Google tak ingin kesampingkan kesalahan ini, semuanya tampak menunjukkan bahwa tim Android sudah bekerja untuk memperbaikinya secepat mungkin.

Jika Anda merupakan salah satu pengguna yang sudah mengunduh Android Q Beta 5, tindakan terbaiknya ialah memeriksa izin lokasi di semua aplikasi.
Topik: Android / Smartphone / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas