Alasan Dell Gunakan Prosesor Lama di Laptop Gaming G7

Laptop gaming Dell G7. (Foto: Kompas.com)

VIRAL12JAM.COM - Dell baru saja merilis laptop gaming terbarunya, yaitu seri G7 untuk pasar tanah air. Namun, berbeda dari laptop yang dikenalkan di CES 2019, Dell G7 series yang satu ini masih menggunakan prosesor lama, yakni Intel generasi ke-8, bukan generasi ke-9.

Rival Dell di pangsa laptop gaming, seperti Asus, belum lama ini juga meluncurkan laptop gaming yang dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-9. Alasan Dell terkait hal ini pun penuh tanda tanya.

Menurut Tjipto Suparto, Consumer Country Director Dell Indonesia, pihaknya memutuskan untuk membawa seri G7 versi Intel generasi 8 lebih dahulu di pasar Indonesia.

Baca: Bersama BMW Designwork, Asus Pamer Konsep Laptop Gaming Sporty
"Kami sudah bekereja sama dengan pihak Intel dengan baik, dan dengan kerja sama tersebut, kami memutuskan untuk memakai prosesor Intel generasi ke-8 terlebih dahulu," ungkap Tjipto kepada KompasTekno, Kamis (18/7/2019).

Kendati demikian, Tjipto mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal mendatangkan pula seri G7 yang dibekali dengan prosesor generasi teranyar dari Intel.

"Pada saat yang sama, kami juga sudah berdiskusi dengan Intel dan nanti akan kami transisikan (seri G7) ke generasi ke sembilan," lanjutnya.

Perusahaan elektronik itu juga mengonfirmasi bahwa laptop gaming seri G7 akan diperbarui dengan prosesor Intel generasi ke-9 pada Oktober mendatang.

Bersamaan itu, seri Dell G7 juga akan diperbarui dengan layar yang memiliki refresh rate 240 Hz. Terlepas dari seri G7, mereka berencana akan memboyong seri G3 dan G5 ke tanah air.

Dua laptop tersebut adalah seri yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Dell G7. Tetapi, pihak Dell belum membocorkan detail harganya.

Yang pasti, laptop gaming Dell G3 dan G5 bakal hadir di Indonesia pada kuartal IV-2019.
Topik: Dell / Laptop / Laptop Gaming / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas