Warga Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Dana Kesehatan di Manggarai

(Foto: Istimewa/JPNN)

VIRAL12JAM.COM - Sekumpulan warga asal Manggarai menggelar unjuk rasa di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Senin (17/6/2019). Mereka mendesak KPK supaya mengusut dugaan korupsi dana kesehatan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Puluhan anggota kelompok Gerakan Rakyat Manggarai Anti-Korupsi ini merupakan upaya merespons adanya dugaan korupsi anggaran kesehatan, di tengah terus munculnya keluhan warga atas pelayanan kesehatan yang buruk.

Menurut mereka, pelayanan yang buruk ini tidak hanya terjadi di puskesmas-puskesmas, tetapi juga di Rumah Sakit Umum Daerah Ben Mboi Ruteng milik Pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah menjadi salah satu rumah sakit andalan warga ketika mengalami sakit.
Baca: Kasus Hibah KONI, KPK Tunggu Putusan Hakim soal Nasib Menpora

“Dalam praktiknya, rumah sakit yang sudah mengantongi akreditasi tipe C tersebut seringkali mendapat keluhan dari masyarakat karena berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan,” tutur Koordinator Lapangan Aksi, Selo Gampar, diberitakan JawaPos.com.

Dalam aksi itu, mereka pun menyampaikan keluhan terus muncul, namun tidak ada perubahan yang terjadi.

Selain itu, mereka mengungkap sejumlah contoh kasus yang mempelihatkan buruknya pelayanan yang perlu investigasi dari penegak hukum terhadap penggunaan anggaran.

Kasus terbaru adalah ketiadaan obat anti-racun ular di RSUD Ben Mboi pada awal bulan ini, di mana kemudian pihak RSUD dengan mudahnya meminta keluarga pasien mencari obat sendiri.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas