Status WhatsApp akan Bisa Dipos ke Instagram dan Facebook

(Foto: Istimewa) 

VIRAL12JAM.COM - WhatsApp disebut tengah menguji fitur anyar di aplikasinya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengepos status di WhatsApp ke Facebook dan platform lainnya.

Pengguna juga bisa membagikannya ke Facebook dan Instagram yang masih satu naungan, pun bisa ke Gmail maupun Google Photos. Dilansir dari The Verge, Jumat (28/6/2019), fitur baru tersebut telah tersedia di aplikasi pengguna dalam versi beta.

Kendati begitu, WhatsApp tidak mewajibkan pengguna untuk menautkan akun Facebook dengan WhatsApp. Artinya, pengguna punya opsi untuk menghubungkan antara akun WhatsApp dengan Facebook milik mereka atau tidak. Begitu pun untuk platform yang lain.

Baca: Facebook Kena Kritik Karena Rahasiakan Kerentanan WhatsApp
Aplikasi ini seolah mengambil langkah hati-hati supaya tak menciptakan kesan berbagi data dengan Facebook, mengingat citra buruk WhatsApp soal praktik kebocoran data.

Saat Facebook mengakuisisi WhatsApp pada 2014 lalu, WhatsApp berjanji bahwa mereka tidak akan membagi data pengguna dengan Facebook dan mereka juga menyatakan aplikasinya akan berfungsi secara mandiri.

Namun semua itu berubah pada 2016 lalu. WhatsApp mengatakan mulai berbagi data pengguna Facebook. Akibatnya Facebook sempat diperingatkan regulator Prancis dan Jerman untuk menghentikan praktik itu.

Bahkan Komisi Eropa, Facebook didenda sebesar USD 122 juta lantaran sudah meyesatkan kepada regulator soal berbagai data akun sebelum proses akuisisi.
Topik: Facebook / Instagram / Teknologi / WhatsApp
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas