Piala Dunia Wanita: Comeback, Australia Kalahkan Brasil

(Foto: Getty Images)

VIRAL12JAM.COM - Australia berhasil comeback untuk mengalahkan Brasil dengan skor 3-2 dalam laga kedua Grup C gelaran Piala Dunia Wanita di Stadion Mosson, Kamis (13/6/2019) malam WIB.

Matildas sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh ekeskusi penalti Marta pada menit ke-27 dan sundulan Cristiane di menit ke-38 yang memberikan keunggulan bagi Brasil.

Namun perjuangan keras Australia baru membuahkan hasil beberapa saat jelang turun minum, ketika Caitlin Foord menggetarkan jala Barbara.

Baca: Jerman Tekuk Spanyol di Piala Dunia Wanita 2019

Perubahan taktik yang dilakukan Brasil dengan menarik keluar dua bintang, Marta dan Formiga merusak ritme permainan mereka.
Australia akhirnya menyamakan skor pada menit ke-58 setelah umpan silang Chloe Logarzo salah diantisipasi dan masuk ke gawang Brasil. Mereka bahkan berbalik unggul lewat sebuah momen kontroversi gol bunuh diri Monica sepuluh menit berselang.

Gol itu awalnya sempat ditunda dengan wasit meninjau tayangan VAR, namun tetap disahkan dengan alasan pergerakan Sam Kerr tak mengganggu arah bola meski berada pada posisi off-side.

Kemenangan dramatis ini membuat asa Australia untuk lolos ke fase gugup tetap terbuka. Mereka kini mengoleksi tiga poin, sama dengan Brasil yang ada di puncak serta Italia sebagai runner-up yang belum memainkan partai kedua kontra Jamaika.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas