Piala Dunia Wanita 2019: Belanda dan Kanada Lolos ke 16 Besar

Piala Dunia Wanita 2019. (dok. FIFA)

VIRAL12JAM.COM - Belanda dan Kanada mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah menang atas lawan masing-masing pada laga terakhir Grup E, Sabtu (15/6/2019) malam waktu setempat atau Minggu (16/6/2019) WIB.

Belanda lebih dahulu ke babak knockout usai menekuk Kamerun 3-1. Penyerang Arsenal, Vivianne Miedeme menyumbangkan dua gol, di menit ke-41 dan 85. Satu gol Belanda lainnya diukir Dominique Bloodworth (48').

Satu-satunya gol balasann Kamerun tercipta pada menit ke-43 lewat sentuhan Gabrielle Onguene.

Baca: Piala Dunia Wanita: Kalahkan Skotlandia, Jepang Puncaki Grup D

Bagi Miedeme, dua gol untuk Belanda itu punya makna spesial. Dia kini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Belanda di timnas putri meskipun baru berusia 22 tahun.
Belanda lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E, dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Mereka melesakkan empat gol dan hanya kebobolan satu kali.

Kanada pun mengikuti jejak Belanda melaju ke 16 besar setelah melibas Selandia Baru 2-0 di Grenoble. Kanada menjadi runner up Grup E, dengan torehan enam angka, namun kalah dalam produktivitas gol dari Belanda.

Pada laga tersebut Kanada tampil sangat impresif dan mendominasi, dengan mencatatkan 24 tendangan ke gawang. Namun, hanya dua gol yang berhasil tercipta.

Kanada baru memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya menit ke-48 melalui Jessie Fleming. Adapun gol kedua datang pada menit ke-79 lewat Nichelle Prince.

Kemenangan itu mengantar Kanada mencatat torehan istimewa. Kanada menjadi negara non-Eropa pertama yang mampu lolos ke fase knockout Piala Dunia Wanita.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas