Kemampuan Kamera OPPO Reno 10x Zoom di Malam Hari

(Foto: OPPO) 

VIRAL12JAM.COM - OPPO Reno 10x Zoom mempunyai keunggulan dalam memotret objek dari jarak jauh. Hal tersebut berkat kemampuannya yang bisa melakukan pembesaran (zoom) hingga 60 kali.

Fotografer senior Darwis Triadi menuturkan, fitur zoom disarankan agar dipakai saat siang hari. Meski begitu, jika memang diperlukan hasilnya masih tetap bagus di malam hari.

"Bagus, hasilnya bagus. Cuma kalau malam sekali di tempat gelap kita jangan melakukan zoom karena zoom itu biasanya dilakukan di terang benderang. Tapi bisa saja kalau memang urgent ada sebuah objek jauh bisa kita jalankan," ungkap Darwis saat berbincang dengan detikINET belum lama ini.

Baca: Review Kamera Pop-up Rotating Samsung Galaxy A80

Melansir detikcom, Darwis pun menerangkan kegunaan fitur zoom pada OPPO Reno 10x Zoom ini tidak terbatas pada objek tertentu. Sebab, fungsi zoom dipakai untuk mendapat foto objek yang jaraknya jauh supaya terlihat lebih jelas dan terasa lebih dekat.
Sementara menurut Travel Photographer Barry Kusuma, apabila digunakan malam hari dia menyarankan untuk memakai tripod. Tidak lupa, gunakan night mode yang tersedia pada OPPO Reno 10x Zoom.

"Kalau sore masih bagus. Malam sebenarnya masih bisa lebih tajam dengan mode night, tapi akan lebih bagus lagi kalau pakai tripod. Night mode-nya untuk menangkap detail seperti HDR sudah cukup bagus untuk cetak 5R atau 8R sudah bagus. Makanya saya bilang untuk night mode-nya ini kalau ingin lebih bagus lagi kita editingnya di PC," jelasnya.

Baca: Xiaomi Tandingi Oppo Soal Teknologi Super Charge Turbo

Selain itu menurut pendiri #EverydayMotret Aries Lukman, jika malam ia lebih suka bereksplorasi dengan memakai mode expert. Menggunakan mode itu untuk mengambil gambar long exposure yang memberi kesan ghost effect atau membuat star trail.

"Hasilnya sih bisa dibilang tajem dan untuk pengaturan white balance itu bisa manual jadi hasilnya maksimal," terang Aries.
Sekadar informasi, OPPO Reno 10x Zoom memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya punya ketajaman 48 MP, kamera kedua 8 MP sedang kamera ketiga yang mengusung mekanisme periskop 13 MP.

Menurut Barry Kusuma, dengan kemampuan zooming yang dimiliki OPPO Reno 10x Zoom ini menjadi investasi yang bagus dalam fotografi. Sebab, cuma dengan satu smartphone penggunanya sudah punya rentang lensa wide dan tele.

"Jadi dahulu orang bawa DSLR sekarang dengan menggunakan satu smartphone ini sudah sangat cukup banget apalagi kan yang sangat surprise ini dia sudah ada 3 lensa. Bahkan dia keunggulannya ini kan ada 10x zoom. Cuma dia juga ada lensa wide dan lensa standarnya," beber Barry.

"Nah kalau kita investasiin kalau kita ngomong di fotografi travel dan videografi travel ya, itu kalau dibandingin investasinya ketika kita beli lensa wide, lensa tele, lensa standar, dengan satu smartphone itu jauh banget (harganya)," pungkasnya.
Topik: Kamera / OPPO / Smartphone / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas