Inilah 5 Imbauan Prabowo kepada Pendukungnya Jelang Sidang MK

(Foto: YouTube) 

VIRAL12JAM.COM - Prabowo Subianto menyampaikan beberapa imbauan kepada pendukungnya menjelang proses sidang perkara sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan dimulai Jumat (14/6/2019).

Lewat video, dia menyampaikan permohonan kepada masyarakat Indonesia, khususnya para pendukungnya.

Berikut lima poin utama imbauan Prabowo kepada para pendukungnya:

1. Berpikiran dingin
Pertama, ia meminta para pendukungnya untuk melihat persoalan sengketa hasil pilpres dengan kepala dingin dan hati yang sejuk. "Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apa pun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya," ujar Prabowo.

Baca: Sidang Sengketa Pilpres, Jalan Sekitar Gedung MK Ditutup
"Saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk, selalu damai, dan selalu berpandangan baik," imbuhnya.

2. Menjaga persaudaraan
"Serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa," ujar Prabowo, seperti dikutip dari Kompas.com.

3. Tidak mendatangi MK
Melihat kekacauan pada aksi 22 Mei, Prabowo meminta siapa pun yang mengaku menjadi simpatisannya tidak mendatangi kawasan Gedung MK ketika digelar sidang sengketa pemilu.

Baca: Pilpres 2019: MK Resmi Daftarkan Gugatan Prabowo-Sandiaga

"Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu, saya dan Saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang," jelas Prabowo.
4. Percaya pada pemimpin
"Saya mohon Saudara percaya kepada kami. Kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami akan memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat," bebernya.

"Saudara-saudara sekalian, saya mohon sami’na waato’na percayalah pada pimpinan dan untuk itu sungguh-sungguh kalau Saudara mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," lanjut Prabowo.

5. Terima hasil dengan dewasa
"Kita percaya pada hakim MK, apa pun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara. Itu sikap kami dan permohonan kami. Percayalah niat kami untuk kepentingan bangsa negara, umat dan rakyat," ujarnya.

Gugatan sidang sengketa pemilu ini secara resmi dilayangkan BPN Prabowo-Sandi ke MK pada 24 Mei 2019 malam dan akan mulai disidangkan pada Jumat (14/6/2019).

Adapun putusan rencananya bakal dibacakan pada 28 Juni 2019.


Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas