Desainer iPhone & iPod Hengkang dari Apple, Ada Apa?

Jonathan Ive (kanan) bersama CEO Apple Tim Cook. (Foto: REUTERS

VIRAL12JAM.COM - Jonathan Ive memutuskan hengkang dari Apple Inc usai dua dekade bekerja di perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu.

Pria yang akrab disapa Jony Ive itu dianggap sebagai salah satu aktor yang mengubah Apple dari perusahaan yang hampir bangkrut jadi perusahaan paling bernilai di muka bumi. Jony diketahui adalah desain di balik produk ikonik Apple untuk komputer Mac, iPod dan iPhone.

Ia keluar dari Apple untuk menggeluti bisnis anyar dan startup yang diberinama LoveFrom dan Apple menjadi klien pertamanya. Startup LoveForm bakal diluncurkan pada 2020.

Baca: Setelah Salip iPhone, Huawei Siap Lampaui Samsung

"Meskipun saya bukan karyawan (Apple) lagi, saya masih akan sangat terlibat (dalam perusahaan)," tutur Jony Ive seperti dikutip dari Financial Times, Jumat (28/6/2019).
"Ini sepertinya waktu yang tepat untuk melakukan perubahan." imbuhnya.

Kepergian Jony memang mengagetkan investor, hal itu terlihat dari anjloknya harga saham Apple. Banyak pihak yang melihat Jony Ive sebagai aset penting perusahaan yang harus terus dipertahankan. Ia dinilai tokoh penting yang mampu mengembangkan visi perusahaan setelah mantan pendiri Apple, Steve Jobs meninggal dunia.

"Kita akan tetap melanjutkan dengan tim yang sama yang telah kita miliki dalam waktu yang lama dan dengan senang hati terus bekerja dengan Jony," ungkap CEO Apple Tim Cook dalam kerangan resmi perusahaan.

Hingga kini, informasi terkait startup LoveFrom masih terbatas. Jony hanya mengatakan perusahaan ini akan berbasis di California untuk saat ini. Ia juga mengajak Mac Newson bergabung dengan LoveForm. Newson merupakan bagian dari tim desain Apple pada 2014.
Topik: Apple / Jonathan Ive / Teknologi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas