Damon Motorcycles Patenkan Teknologi Radar 360 Derajat di Motor Listrik

(Foto: Liputan6.com)

VIRAL12JAM.COM - Sebuah perusahaan motor listrik baru berbasis di Kanada, Damon Motorcycles membeberkan teknologi baru pada sebuah kendaraan prototipe. Meski spesifikasi teknis belum dirilis, teknologi pada kendaraan itu sudah dipatenkan.

Melihat revolusi industri kendaraan roda dua saat ini, sepeda motor listrik Damon menawarkan beberapa fitur keselamatan saat berkendara, seperti sistem radar 360 derajat untuk memantau lalu lintas sekitar.

Tidak hanya itu, ada sensor pendeteksi kecelakaan yang tersemat dan kamera langsung dengan kualitas 1080p di bagian depan dan belakang sebagaimana dilansir Car and Bike, Jumat (28/6/2019).

Baca: Kucurkan Rp 28,3 Triliun, Toyota Kembangkan Mobil Hibrida di Indonesia
Didukung oleh kecerdasan buatan (AI), data dari sistem radar dan kamera bakal diteruskan sistem 5G. Dengan sistem itu, posisi kendaraan, kecepatan, dan lintasan sebanyak 64 objek di dekat sepeda motor bisa terdeteksi.

Jika ada satu atau lebih lintasan tampak bersinggungan dengan jalur sepeda motor listrik, si pengendara akan diperingatkan dengan kombinasi lampu LED yang berkedip pada layar.

Selain itu, getaran pada setang sebelum terjadinya tabrakan juga bisa dideteksi oleh sistem. Ergonomi sepeda motor listrik Damon juga dapat disesuaikan dengan tinggi pengendara.

Secara keseluruhan, tiga titik penyesuaian yang berbeda memungkinkan pengendara menggerakkan setang, pijakan kaki, dan kursi dengan sistem elektrik.

Sepeda motor juga bakal teritegrasi dengan aplikasi iPhone dan Android yang kemungkinan adanya mode berkendara, dan data kinerja sepeda serta pilihan konektivitas yang mencakup 5G, Bluetooth dan Wi-Fi.
Topik: Damon Motorcycles / Kendaraan Listrik / Otomotif
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas