Dalam Film, Iko Uwais Lebih Suka Jadi Antagonis

Iko Uwais. (Foto: VIVA)

VIRAL12JAM.COM - Tampil dalam film Stuber, Iko Uwais kembali menjadi seorang antagonis. Dalam film genre aksi komedi itu, dia berperan sebagai Tedjo, seorang penjahat yang menjadi target polisi bernama Vic (Dave Bautista).

Ini bukan pertama kalinya Iko memerankan karakter penjahat, khususnya dalam film garapan Hollywood. Dianggap sebagai tantangan, pria berusia 36 tahun itu mengaku tak khawatir apabila peran demikian melekat pada dirinya.

“Saya untuk masing-masing karakter tidak terlalu khawatir ya dengan imej yang orang lihat dalam film. Semua orang sudah lihat film saya di Merantau, The Raid, dan lain-lain di Indonesia. Ada beberapa film di luar negeri saya yang antagonis. Bagi saya itu tantangan, tidak melulu saya memerankan karakter yang sama,” ujar Iko dalam wawancara eksklusif film Stuber di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 25 Juni 2019.
Baca: Dave Bautista Cari Tahu soal Iko Uwais lewat Agen Internasional

“Itulah sebagai aktor harus ada tantangan, tidak memerankan satu karakter saja. Sebagai jagoan atau pahlawan harus bijaksana, jaga imej, dan sebagainya. Kalau opposite karakter (antagonis) yang pernah kita mainin atau bisa dibilang sering dimainin, itu tantangan buat saya, saya bisa eksplor apa yang ada di diri saya,” terang suami Audy Item itu, seperti dilansir dari VIVA.

“Jiwa liarnya saya ingin keluar, tapi tidak bisa di protagonis. Pas di antagonis, gestur dan body language bisa dieksplor lagi. Kalau antagonis apa aja kayaknya sah. Kalau protagonis apapun yang dikeluarkan, misal mau liar, lu harus tahan. Tapi, kalau antagonis dengan cara eksekusi fighting, berekspresi, berdialog, pasti otomatis itu lebih keluar dengan secara natural. Itu yang lebih saya suka,” ungkap Iko.

“Kalau buat masalah karakter itu sih apa ya saya enggak begitu berambisi untuk mengejar salah satu karakter ataupun mengejar cita-cita. Cuman yang pernah saya bilang, kalau misalkan cita-cita, saya lebih mengikuti arah perjalanan air saja sih. Kalau ada tawaran segala macam, ya saya kerjakan,” jelasnya.

Sekaligus menjawab isu bahwa dirinya mendapatkan tawaran peran dari studio Marvel, Iko menyebutkan belum ada kesempatan itu, “Belum ada (tawaran dari Marvel),” pungkas sang aktor.
Topik: Artis Indonesia / Film / Iko Uwais
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas