Legenda F1, Niki Lauda akan Dimakamkan dengan Baju Balap Ferrari

(Foto: people)

VIRAL12JAM.COM - Dalam balapan F1 Monako pada hari Minggu (27/5/2019), semua pembalap dan official turut memakai tulisan Niki pada topi dan mobil balap mereka. Ini adalah penghormatan bagi legenda Formula 1, Niki Lauda.

Niki yang wafat pekan lalu itu mendapat penghormatan luas dari dunia balapan F1.

Kabarnya pebalap asal Austria itu akan dimakamkan pada hari Rabu waktu setempat di Neustifter Friedhof (pemakaman Neustift) di Doebling. Pemakaman yang sama dimana ibunya juga dikebumikan.

Selain itu, ia juga akan dikebumikan dengan baju balap Ferrari.

Baca: Verstappen Berikan Podium Perdana bagi Honda

Pemakaman akan diselenggarakan seperti pemakaman kenegaraan. Presiden Asutria, Alexander van der Bellenm dan Kanselir Sebatian Kurz, merupakan dua pimpinan negara yang hadir dalam pemakaman sang legenda.
Hadir juga dalam pemakaman itu Lewis Hamilton, Bernie Ecclestone, mantan driver F1 dari Austria Gerhard Berger dan pimpinan tim Mercedes Toto Wolff.

Pada Rabu pagi sebelum pemakaman, penggemar Niki dan Formula 1 diberikan kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Nantinya istri Niki, Birgit akan meletakan helm pada peti mati Niki. Di belakang akan mengantri para penggemar untuk memberi penghormatan terakhir pada juara tiga kali F1 itu.

Baca: Peraih Tiga Gelar Juara Formula 1, Niki Lauda Meninggal Dunia

Meski dihadiri banyak orang, namun keluarga Niki ingin prosesinya dilakukan dalam lingkungan keluarga saja. Ini yang membuat stasiun TV tidak mendapat kesempatan untuk masuk dalam membuat laporan langsung.
Niki sendiri meninggal pada pekan lalu di Rumah Sakit University di Zurich Switzerland. Niki tengah menjalani perawatan ginjalnya. Gangguan kesehatannya ini sudah berlangsung lama, diyakini akibat kecelakaan beberapa waktu lalu di sirkuit balapan. Niki sempat mendapatkan ginjal transplatasi di tahun 1976 dan 2005 dari Florian, adik dan istrinya Birgrit. Dia pun mendapat transplantasi paru-paru di Vienna pada Agustus tahun lalu.

Tahun 1976, dia mengalami kecelakaan di Grand Prix Nurgurgring, Jerman. Mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan dan api langsung berkobar membakar mobil dan dirinya. Dia mengalami luka bakar yang serius dan paru-paru yang juga rusak. Namun ia berhasil lolos dari maut dan kembali ikut balapan.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas