4 Tokoh Diincar Perusuh 22 Mei, TKN Minta Polisi Tangkap Dalangnya

Abdul Kadir Karding (Foto: Dok. Pribadi)

VIRAL12JAM.COM - Kepolisian menyebut perusuh 22 Mei menargetkan pembunuhan pada empat tokoh nasional dan seorang pimpinan lembaga survei. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta polisi segera menguak aktor di balik rencana jahat tersebut.

"Jadi, kalau menurut saya, sekarang ini harus didorong agar dalang atau pelaku betul-betul harus ditangkap, dicari, agar jelas terang benderang di depan kita, mata kita, bahwa kasus ini betul-betul kasus yang riskan, dan tujuannya emang untuk menghancurkan negara kita," ungkap Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Selasa (28/5/2019), seperti dilansir Detikcom.

Baca: Polri Periksa Mustofa Nahra Terkait Hoaks Kerusuhan 22 Mei

"Jadi sekali lagi sebaiknya polisi bekerja keras mengungkap dalang kerusuhan dan perusuh-perusuh yang ada, yang ingin menghancurkan bangsa kita," tegasnya.
Meski begitu, Karding tetap mengapresiasi kinerja polri yang telah mengusut satu per satu perkara ini. Dia juga mengapresiasi kerja polri yang selama ini telah bekerja dan mencari tahu terkait rentetan peristiwa apa saja yang bakal terjadi setelah Pemilu 2019.

"Kita bersyukur bahwa polisi bisa bekerja sangat baik, bisa mengungkap dari rencana bom dari keterangan pembom Bekasi sampai pada rencana pembunuhan beberapa tokoh dan kejanggalan yang muncul, dan fakta-fakta yang ada setelah terjadinya kerusuhan," terang Karding.

Baca: Korban Kekerasan Polisi saat Aksi 22 Mei Diimbau Lapor ke Propam

Sebelumnya, polisi menyebut ada empat tokoh nasional yang diduga diincar oleh kelompok perusuh 22 Mei 2019. Keempatnya diduga akan dibunuh kelompok tersebut.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal, sudah ada enam tersangka yang dijerat terkait hal tersebut. Mereka adalah HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi. Iqbal menyebut para target pembunuhan itu sudah disurvei lebih dulu. Dia menyebut, para tersangka merupakan orang yang sudah berpengalaman.

Iqbal menyebut HK dan TJ diduga menerima uang dari seseorang untuk membunuh empat tokoh nasional itu. Seseorang yang memberikan perintah itu, menurut Iqbal, sudah diketahui identitasnya, tapi tidak diungkapkannya ke publik.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas