Ma'ruf Dihadang, Jokowi: Ada Cawapres Datang, Jangan Ditolak

Presiden Joko Widodo saat meladeni wawancara oleh wartawan setelah makan siang di Restoran Garuda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). Foto: Kompas.com

VIRAL12JAM.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dihadang massa ketika hendak berziarah di makam almarhum Kiai Suhro, Senin (1/4/2019). Para penghadang itu mengacungkan jempol dan telunjuknya secara berbarengan sambil berteriak, "Prabowo".

Capres nomor urut 01 Joko Widodo pun angkat bicara terkait aksi tidak bertanggungjawab ini. "Ini pesta demokrasi. Sekali lagi, pesta demokrasi. Beda pilihan itu sangat biasa, wajar," kata Jokowi saat dijumpai setelah salat maghrib di Masjid Agung Brebes, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019), melansir Kompas.com.

"Jadi, jangan sampai beda pilihan di Pilpres, antartetangga jadi enggak saling ngomong, antarkampung enggak saling bicara, kemudian ada capres ini datang kemudian ditolak, janganlah. Ada lagi cawapres datang ke sebuah provinsi ditolak, janganlah," imbuhnya.
Baca: Peringatan Isra Mi'raj di Tasikmalaya Hadirkan Hologram Jokowi

Kondisi begitu menunjukkan bahwa politik dan demokrasi di Indonesia telah dijalankan dengan tidak dewasa atau tidak matang. Jokowi mengajak seluruh komponen bangsa, terutama para politikus serta masyarakat untuk dewasa di dalam berpolitik. Dengan begitu, demokrasi bisa dijalankan dengan baik.

"Inilah pentingnya sebuah kematangan, sebuah kedewasaan kita semua ya, para politikus, masyarakat, agar dilihat itu, oh inilah kematangan kita dalam berdemokrasi," jelas Jokowi.

Ia pun sekaligus mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu, tidak mudah dipecah belah. Sebab, persatuan adalah aset bagi bangsa Indonesia.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas