Wisnu Kuncoro, Sosok Direktur Krakatau Steel yang Diciduk KPK

Foto: iNews

Viral12jam.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Direktur Produksi dan Teknologi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro. Bersama tiga orang lain, ia ditetapkan sebagai tersangka.

"KPK meningkatkan penyelidikan ke penyidikan atas nama empat orang. Pertama, WNU (Wisnu Kuncoro) merupakan direktur produksi dan teknologi di Krakatau Steel," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Pria yang lahir di Solo, Jawa Tengah, 21 Januari 1963 itu menjabat sebagai direktur produksi dan teknologi BUMN baja itu sejak 29 Maret 2017.

Baca: Direktur Krakatau Steel Ditangkap KPK, Berikut Fakta-faktanya

Dikutip iNews dari laman resmi perseroan, sebagian besar karier Wisnu ada di perusahaan tersebut, dimulai dari sejumlah jabatan di anak perusahaan.
Sebelumnya, ia menjabat Dirut Krakatau Engineering (2015-2017), lalu Dirut Krakatau Industrial Estate Cilegon (2014-2015), dan Dirut Krakatau Daya Listrik (2009-2014).

KPK sendiri sejak kemarin sampai hari ini telah mengamankan enam orang, antara lain dari unsur direksi Krakatau Steel, pegawai BUMN ini, dan kontraktor.

Sesuai dengan KUHP, lembaga antirasuah itu memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum dari yang diamankan.

Penangkapan ini terkait dugaan yang berkaitan dengan salah satu proyek di perseroan berkode saham KRAS itu. Namun, KPK belum dapat menjelaskan detail.

Sebelumnya KPK mendapatkan informasi dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN, demikian dilansir iNews.id, Jumat (22/3/2019) malam.
Topik: Wisnu Kuncoro
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas