Kang Daniel Disebut Lakukan Provokasi pada Penggemar

Foto: Istimewa 

VIRAL12JAM.COM - LM Entertainment, agensi yang menaungi Kang Daniel berencana untuk menggugat artisnya itu karena dianggap telah mengekspos isi kontrak secara ilegal.

Sebelumnya, Daniel menilai LM telah melanggar ketentuan kontrak dengan menandatangani kontrak bisnis bersama pihak ketiga tanpa persetujuannya, sehingga ia mengungkap detail kontrak itu karena agensinya menuduh mereka membuat klaim yang salah.

Sementara LM melalui kuasa hukumnya, Kim Moon Hee, Rabu (27/3/2019), merilis pernyataan resmi terkait yang dilakukan pihak Daniel soal menjual kontrak eksklusif kepada pihak ketiga.

Baca: Kang Daniel Putus Kontak dengan Rekan Eks Wanna One Karena LM
"Kang Daniel dan perwakilannya mendistorsi kebenaran dari kontrak bisnis bersama dengan sengaja menghilangkan fakta bahwa LM Entertainment memegangnya dan secara independen dapat menggunakan seluruh hak kontrak eksklusif (antara penyanyi dan agensi) dan hanya mengekstraksi serta mengungkapkan bagian yang menguntungkan bagi mereka," tulis pernyataannya seperti dikutip dari Soompi.

Kim mengatakan, LM melihat tindakan Daniel itu dilakukan dengan tujuan untuk memprovokasi penggemar dan membentuk opini publik yang dapat digunakan sebagai keuntungan.

Efeknya membuat keputusan pengadilan jadi tak adil. Selain itu, kontrak bisnis bersama yang diperoleh Daniel pun dinilai didapat secara ilegal sehingga LM akan menggugatnya.

Baca: LM Jual Kontrak Eksklusif Kang Daniel ke Pihak Ketiga

"Kontrak bisnis bersama yang telah menjadi titik utama dari perselisihan hukum adalah kontrak bisnis biasa yang memungkinkan (LM) menerima investasi dari pihak ketiga untuk menjalankan bisnis produksi album, konser, dan sebagainya. Sebagai gantinya, pihak ketiga diberikan hak sementara seperti hak produksi, distribusi album, dan hak bisnis konser. LM Entertainment masih memegang hak artis mereka tanpa memindahkan mereka ke pihak ketiga." jelasnya.
Agensi menjelaskan, investasi LM yang diterima dari MMO Entertainment sebenarnya digunakan untuk kegiatan hiburan artisnya, yaitu Daniel dan Yoon Jisung, serta artis lain di bawah label yang sama. Semua ini akan terungkap di pengadilan.

"Ketika perwakilan Kang Daniel, Seol pertama kali meminta membuat perubahan dalam kontrak eksklusif melalui pemberitahuan pada 1 Februari 2019, pihak Kang Daniel sudah mengetahui kontrak bisnis bersama. Namun mereka tidak mengajukan pertanyaan mengenai kontrak dan itu dan terus bernegosiasi untuk membuat perubahan dalam kontrak," ujarnya.

"LM Entertainment bahkan menyatakan kesediaan untuk mengakhiri kontrak bisnis bersama dengan MMO Entertainment kepada Kang Daniel jika dia tidak ingin bekerja sama dengan MMO Entertainment. Namun, berbeda dari apa yang telah diperdebatkan sampai sekarang, pihak Kang Daniel menuntut untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dan mengajukan perintah terhadap LM Entertainment untuk penangguhan kontrak eksklusifnya," tutup Kim.
Topik: Artis Korea / Kang Daniel / LM Entertainment
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas