Jarang Turun di Liga Italia, Kendala Ronaldo Jadi Top Skor

Foto: Facebook Juventus

VIRAL12JAM.COM - Cristiano Ronaldo sempat berada di puncak top skor Liga Italia 2018/2019. Namun dia tidak diturunkan Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dalam dua laga terakhir yang membuat status itu jatuh ke pesepakbola lain.

Saat ini Ronaldo berstatus sebagai runner-up top skor Liga Italia dengan torehan 19 gol. Ia terpaut dua gol dari penyerang gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella, yang berada di puncak top skor sementara.

Peluang Ronaldo merebut status top skor Liga Italia akan sulit. Pasalnya, Allegri disinyalir akan lebih memaksimalkan tenaganya di ajang Liga Champions dan pastinya akan jarang turun di Liga Italia.

Baca: Juventus Klaim Cristiano Ronaldo Cuma Cedera Ringan

Alasan Allegri tak menurunkan sang mega bintang di dua laga terkini (kontra Udinese dan Genoa) karena pelatih 51 tahun itu ingin striker Portugal itu tampil prima saat jumpa Atletico Madrid.
Keputusan yang tepat, Ronaldo pun memborong semua gol kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Selain karena difokuskan untuk Liga Champions, ia pun berpotensi absen dalam tiga atau empat laga ke depan di liga. Hal itu karena ayah empat anak itu harus absen setidaknya dua pekan, lantaran mengalami masalah hamstring.

Baca: Liga Champions: Hattrick Ronaldo Bawa Juve ke Perempat Final

Kendati demikian, meski Ronaldo tidak dapat merebut status top skor Liga Italia musim ini. Eks pemain Manchester United itu bisa meraih status tertajam di Liga Champions.

Hingga kompetisi memasuki perempatfinal, saat ini Ronaldo mengoleksi empat gol, terpaut empat bola dari top skor sementara yakni Lionel Messi.

Andai Ronaldo kembali keluar sebagai top skor, ia akan melanjutkan status tertajam di Liga Champions yang dicatatkan sejak 2012/2013.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas