Inilah Rute Transjakarta yang Telah Terintegrasi Stasiun MRT

Akses dari Halte Transjakarta Bundaran HI menuju Stasiun MRT Bundaran HI. Foto: Kompas.com 

VIRAL12JAM.COM - Transjakarta menyiapkan rute bus transjakarta yang terintegrasi dengan sejumlah Stasiun MRT di Ibukota.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, rute yang terintegrasi MRT itu akan dilayani bus premium transjakarta, seperti Royaltrans, bus transjakarta mikro atau kecil, dan rute Metrotrans Transjakarta.

Ia juga menerangkan, ada tiga royal transjakarta yang melayani rute Bintaro-Blok M, BSD-Bundaran Senayan, dan Cinere-Kuningan. Ketiganya melewati Stasiun MRT Fatmawati.

Rute Bintaro-Blok M
Rute ini melewati tol Bintaro, lalu menyambung ke Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) hingga keluar di gerbang tol Pondok Labu, Cipete, Jakarta Selatan.

Baca: Tarif MRT Jakarta Akan Ditentukan Senin
"Langsung masuk berhenti di Stasiun MRT Fatmawati,” papar Agung saat dihubungi, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (26/3/2019).

Setelah selesai ke Stasiun MRT Fatmawati, royal transjakarta nantinya akan melaju perjalanannya ke Antasari hingga lanjut lagi ke Blok M.

Rute BSD-Bunderan Senayan.
Untuk titik awal dimulai dari Giant BSD, menuju Rawa Buntu, setelah itu masuk ke Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), kemudian keluar Tol Cipete hingga akhirnya tiba Stasiun Fatmawati.

“Setelah mengantar ke Stasiun Fatmawati, setelah itu lewat Antasari melanjutkan jalan lagi ke Bundaran Senayan,” lanjut Agung.

Baca: Jusuf Kalla Geram Dengar Pembangunan LRT Rp 500 Miliar per KM
Rute Cinere-Kuningan
Titik awal dari Cinere Bellevue lalu belok ke TB Simatupang hingga sampai Stasiun Fatmawati. “Setelah sampai di Stasiun Fatmawati, royal transjakarta itu langsung lanjutkan lagi perjalanan ke Kuningan,” lanjutnya.

Agung menjelaskan, royal trans dengan kuota 30 penumpang ini dikenai tarif Rp 20.000 lantaran memiliki fasilitas premium, yaitu dilengkapi fasilitas AC, reclining seat, wifi, dan usb port untuk charger.

“Royal trans ini bisa melayani transit di Stasiun MRT Fatmawati untuk lanjut naik Ratangga,” tambah Agung.

Sementara untuk rute Pondok Cabe-Tanah Abang dan Jatijajar-Lebak Bulus dilayani dengan bus Metrotrans bertarif reguler, yakni Rp 3.500.

Bus Metrotrans punya kapasitas 68 orang dengan 41 tempat duduk. "Kelima rute ini melayani masyarakat mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB," jelasnya.

Sebelumnya, PT Transjakarta membuka empat rute bus yang terintegrasi Stasiun MRT Dukuh Atas. Empat rute itu antara lain Dukuh Atas-Sam Ratulangi, Dukuh Atas-Tanah Abang, Dukuh Atas-Kuningan, dan Dukuh Atas-Kota.

Transjakarta pun membuka layanan integrasi dengan MRT Jakarta melalui program angkutan mikro, Jak Lingko, yakni rute Lebak Bulus-Pondok Labu, Petukangan-Lebak Bulus, dan Ragunan-Lebak Bulus.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas