Garuda Indonesia Akan Negosiasi Ulang dengan Boeing Co.

Pesawat Garuda Indonesia tipe Boeing 737 Max 8 yang terparkir di Garuda Maintenance Facility AeroAsia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, 13 Maret 2019. Foto: Reuters 

Viral12jam.com - Direktur Utama Garuda Indonesia, IGN Askhara Danadiputra menyebut pihaknya akan memulai negosiasi dan memberi sejumlah opsi kepada Boeing Co. terkait 49 unit pesawat Boeing 737 Max 8 yang mereka pesan.

Negosiasi tersebut akan dilakukan pekan depan, saat perwakilan produsen pesawat terbesar asal Amerika Serikat itu datang ke Jakarta.

"Mereka akan datang ke kantor kami pada 28 Maret 2019. Kami akan menyampaikan sejumlah opsi kepada mereka," ungkap Askhara kepada Bisnis, Kamis 21 Maret 2019.
Ia juga mengatakan telah mengeluarkan pre down payment (PDP) sebesar USD 26 juta kepada Boeing untuk pesanan 50 unit.

Sementara pesanan itu baru dikirimkan 1 unit, dan saat ini semua pesawat Boeing 737 Max 8 di seluruh dunia dilarang terbang oleh Federation Aviaton Administration (FAA).

Ashkara mengatakan belum menghitung potensi kerugian yang dialami sejak Boeing 737 Max dijatuhi grounded pada 11 Maret lalu. Selama ini B737 Max 8 Garuda beroperasi untuk rute internasional.

Saat ini rute yang biasa diterbangi Boeing 737 Max 8 itu digantikan Boeing B737-800 NG, yaitu untuk melayani rute ke Singapura dan Hong Kong.

"Kami akan lihat berapa (kerugiannya). Ini bisa menjadi bahan untuk negosiasi dengan Boeing," terangnya.
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas