Indra Sjafri: Indonesia Juara Piala AFF U-22 Agak Surprise

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dan Menpora Imam Nahrawi memegang piala serta para pemain dan ofisial setelah penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Foto: Antara

Viral 12 Jam - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku agak terkejut sekaligus bangga dengan kesuksesannya menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Sebab, ia adalah satu-satunya pelatih lokal dan bisa meraih prestasi dalam turnamen itu.

Indonesia menyabet gelar juara setelah menang 2-1 atas Thailand dalam partai final di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Meski sempat tertinggal oleh gol Saringkan Promsupa di menit ke-57, Garuda Muda berhasil membalikkan keadaan. Sani Rizki menyamakan skor di menit ke-59 yang diikuti oleh gol Osvaldo pada menit ke-63.

Baca: Bekuk Thailand, Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF

"Alhamdulillah setelah waktu 2013 juara Piala AFF U-19, sekarang U-22. Yang bikin saya agak surprise hampir semua negara, semua pelatih asing. Satu-satunya yang pelatih lokal hanya Indonesia," ungkap Indra setelah laga.
"Tentu saja ini kita sudah berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita bisa asal kita mau!" imbuhnya.

Setelah kesuksesan ini, ia dihadapkan pada tugas yang lebih berat dimana ia harus menyiapkan tim untuk menghadapi Piala AFC U-23 yang akan digelar di Thailand pada 8-26 Januari 2020.

Baca: Lawan Thailand, Bek Timnas U-22 Indonesia Optimistis Juara

Indra berharap timnya tetap melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Menurut agenda, skuat Timnas sudah mulai berlatih pada tanggal 2 mendatang.

"Saya minta kalau bisa TC tetap di Jakarta, Cikarang. Saya sudah minta kepada Bu Sekjen untuk di Jakarta," katanya.

Piala AFC U-23 memang menjadi target utama Indonesia. Sebab, bilq lolos ke semifinal maka ada kans tampil di Olimpiade 2020 di Jepang lantaran tiga peringkat terbaik secara otomatis mendapat tiket ke ajang bergengsi itu.

Karena Jepang menjadi tuan rumah, maka jika Negeri Sakura itu mencapai semifinal otomatis tiga semifinalis lainnya akan lolos ke gelaran olahraga multi-event terbesar di dunia tersebut./source
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas