3 Warga Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Manado

Foto: Kompas.com

Viral 12 Jam - Bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (01/02/2019) pukul 18.31 WITA, berakibat pada tewasnya dua anak dan seorang dewasa.

Korban yang pertama bernama Nathalia Lapian (1), warga dari Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, sebagaimana dilansir Kompas.com

Dikutp Viral 12 Jam dari Kompas.com, saat itu Nathalia bersama saudara kembar dan ibunya, Ria Bendah berada di kamar. Saat longsor terjadi, sang ibu hanya mampu menyelamatkan saudara kembar Nathalia. Sedang korban masih tertidur di ayunan. Akibat logsor tersebut, rumah hancur.

Baca: Pemprov Sulsel Perpanjang Masa Tanggap Darurat Bencana Banjir

Satu korban lain, Richard Patabone (5), seorang warga Kombos Timur, Lingkungan III, meninggal lantaran terbawa arus sungai. Kemudian satu di Kelurahan Taas, Lingkungan I, Kecamatan Tikala, bernama Jon Duarmas (45). Dia tewas lantaran tertimpa longsor.
Menurut Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Kota Manado, Jenny Bangonang ketika dikonfirmasi pada Jumat sore, membenarkan laporan tiga orang tewas tersebut.

Perihal berapa banyak warga terdampak longsor dan banjir, Jenny mengatakan, itu masih dalam pendataan. "Data masih terus dilakukan. Belum bisa dipublikasi," ungkapnya.

Baca: 50 Kelurahan di Bandung Pasang Sensor Cuaca

Sementara Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walkot Mor Bastiaan, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Micler Lakat langsung terjun ke lokasi yang terdampak banjir dan tanah longsor, seperti di daerah Tuminting, Banjer, Taas, Tikala, Sario, dan sekitarnya.

"Kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, saya harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman. Mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat Kota Manado,” imbau Vicky Lumentut./source
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas