Xiaomi Takkan Lagi Jual Seri Mi dengan Murah

Ilustrasi - Foto: AFP

Viral 12 Jam - Menurut direktur produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, seri Mi mereka tidak akan lagi dijual dengan harga murah. Kedepannya, seri Mi bakal mengandalkan smartphone high end.

Thomas katakan hal itu melalui laman Weibo miliknya ketika Xiaomi tengah menjalani promo Tahun Baru. Mereka menurunkan harga Mi 8 sampai 2.099 yuan atau sekitar Rp 4,4 juta di Tiongkok. Dengan berakhirnya tawaran itu, maka berakhir pula ponsel terjangkau di bawah merek Mi.
Baca juga: Xiaomi Segera Rilis Smartphone Layar Geser Pertama, Mi Mix 3

Komentar Thomas ini terkait tulisan seorang fan yang menyebut kalau seri Redmi Note 7 dan Mi 8 merupakan smartphone yang paling layak untuk dibeli. Ia pun lantas menyebut setelah seri Redmi yang fokus pada harga murah, takkan ada lagi seri Mi yang diobral besar-besaran. Pasalnya, Mi bakal menjadi ponsel cerdas high-end.

Xiaomi diketahui sudah melepas Redmi sebagai merek mandiri. CEO Lei Jun mengatakan, seri Redmi bakal lebih fokus pada pasar online dan harga yang lebih murah.

Baca juga: Bukan Lagi Xiaomi, Inilah Logo dan Bos Baru Redmi

Padahal, selama ini Xiaomi selalu bersikeras untuk tidak meningkatkan margin keuntungan ponsel lebih dari 5%. Namun, jelang pembukaan penjualan saham perusahaan, muncul keraguan terkait hal ini. Beberapa pihak mempertanyakan bagaimana perusahaan tersebut menjaga harga ponselnya tetap murah dan tetap memberikan keuntungan kepada para investornya.
Tak hanya itu, GizmoChina juga menulis bahwa pernyataan direktur produk ini dapat dilihat dari dua perspektif yang berbeda. Pertama, bahwa Xiaomi mungkin ingin orang segera membeli Mi 8 agar semua stok yang tersedia habis terjual sebelum Mi 9 muncul.

Baca juga: OnePlus 6T Bisa Menggunakan System Xiaomi MIUI 10

Kedua, Xiaomi mungkin akhirnya menyimpulkan rencana untuk memposisikan merek Mi sebagai merek kelas atas yang tak lagi berjibaku dalam pasar murah./cnn
Topik: Smartphone / Xiaomi
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas