Pixel 3 vs iPhone XS, Google Bandingkan Kamera Mode Malam

Foto: Twitter

Viral 12 Jam - Kualitas kamera smartphone pada mode malam untuk mempercantik hasil jepretan saat kondisi gelap saat ini banyak digunakan, tak terkecuali pada Pixel 3 jebolan Google.

Guna mendemonstrasikan kemampuan foto low-light ponsel andalannya tersebut, pihak Google membandingkan hasil foto Pixel 3 dalam mode Night Sight dengan ponsel lain, iPhone XS milik Apple.
Perbandingan hasil potret kedua ponsel itu pun tanpa menggunakan LED flash, yang kemudian diunggah ke medsos Twitter oleh Vice President of Product Marketing Google, Marvin Chow.

Baca: Xiaomi Mi 9 Dipastikan Memiliki Fitur Fast Charging

Untuk subyeknya, seorang wanita berbusana serba hijau berdiri di jalanan basah, dengan latar belakang sejumlah bangunan bercorak Tiongkok saat malam hari.

Perbedaan hasil jepretan antara Google Pixel 3 (dengan mode Night Sight) dan iPhone XS jelas tampak mencolok.

Hasil dari iPhone XS, wajah sang wanita hampir tak terlihat, gelap gulita karena memang kondisi malam, ditambah backlight dari cahaya lampu-lampu neon di belakang.

Sementara, dengan bantuan Night Sight, Pixel 3 menghasilkan foto yang jauh lebih terang. Detil-detil pada area gelap terlihat jelas. Begitu juga dengan area terang (highlight).

Baca: Xiaomi Takkan Lagi Jual Seri Mi dengan Murah
Tone gambar secara total tampak seimbang. Tak ada area yang terlalu terang atau terlalu gelap, meski ini menjadikannya terlihat agak flat, mirip foto HDR.

Lewat perbandingan dengan produk Apple itu, raksasa teknologi pemilik mesin telusur Google itu seolah ingin menyindir rival beratnya tersebut di dunia smartphone.

Baca: Punya Kamera Lebih Canggih, Huawei Siapkan Y7 Pro 2019

Sejumlah smartphone Android selain seri Pixel memang sudah mempunyai fitur 'mode malam' dengan fungsi yang sama, seperti Samsung (Bright Night), OnePlus (Nightscape), dan Huawei (Night Mode).

Google Pixel sendiri baru memiliki Night Sight pada November 2018. Google memperkenalkan fiturnya itu dalam sebuah video di YouTube, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (29/1/2019)./source
Topik: Apple / Google / Google Pixel / iPhone / Smartphone
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas