Antisipasi Macet di Tol Cikampek, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di jalan tol - Foto/detikcom

Viral 12 Jam - Untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik libur Natal dan Tahun Baru 2019, polisi saat ini menyiapkan rekayasa lalu lintas. Rekayasa tersebut akan dilakukan untuk mengurangi dampak kenaikan angka kendaraan yang melintas di jalan tol dari Jakarta ke Cikampek, khususnya di KM 10.

"Karena gini, yang di KM 10 (Tol Jakarta-Cikampek) itu ada pertemuan, dari Jakasampurna, Tol Pondok Kopi Bintara, kemudian tol dari dalam kota," terang Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya Sudarmanto seperti dikutip Detikcom, Sabtu (22/12/2018).

Viral : Termasuk KM 19, Inilah 11 Titik Rawan Banjir di Tol Jakarta-Cikampek

Kendaraan dari Jakasampurna nantinya akan diarahkan ke luar tol lebih dulu dan memutar di Kalimalang. "Kami luruskan yang arus dari Jakasampurna turun ke Cikunir itu kita luruskan ke arah Pondok Kopi, tapi muternya di Kalimalang," ujarnya.

Sedangkan lalu lintas dari arah Cawang atau Jalan Tol Dalam Kota ke Cikampek tidak mengalami rekayasa. Arus lalin dari Cawang disebutnya tak akan mengalami pengalihan dan dapat lurus terus hingga masuk ke Jalan Tol Cikampek.

Viral : Akhirnya, Tol Trans Jawa Jakarta - Surabaya Terkoneksi

Ia mengatakan pihaknya belajar dari arus lalu lintas saat mudik Idul Fitri 2018. Kala itu, terjadi kepadatan di Simpang Susun Cikunir. "Karena kita belajar pengalaman Idul Fitri, jadi kami tidak mau nanti terjebak ada satu stagnant trouble spot yang luar biasa," jelasnya.

"Polisi sudah siapkan pos-pos pelayanan sepanjang jalan tol. Apalagi masyarakat euforia ingin menggunakan jalan tol. Sehingga tolong memacu kendaraan sesuaikan dengan kemampuan mesin dan kemampuan kendaraan," tutupnya.

Sumber
Topik:
Reaksi:

Kabar Viral Lainnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik berita pada halaman ini. Komentar yang baik sangat berharga bagi kami.
Buka Komentar
© 2019 Viral 12 Jam / Template by Basri Matindas